Melayat ke Rumah Duka, Menhub Akui Ngefans dengan Sosok Gus Sholah

Petuah Gus Sholah selalu menyangkut keragaman Indonesia

Jakarta, IDN Times - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumardi turut melayat ke rumah duka tokoh Nahdlatul Ulama, Salahuddin Wahid atau Gus Sholah. Budi mengatakan petuah petuah dan ceramah dari adik Presiden ke-4 itu selalu menarik untuk didengar. Apalagi isi petuahnya selalu menyangkut bagaimana agar Bangsa Indonesia tetap satu. 

Hubungan dengan keluarga Gus Sholah diakui Budi sudah terjalin cukup lama, karena ia bersahabat dengan putranya, Irfan Wahid. Mantan Direktur Angkasa Pura II itu bahkan juga tak ragu bahwa ia penggemar Gus Sholah. 

"Saya adalah fans berat Beliau, saya senang mendengarkan petuah-petuah Beliau kalau tengah berceramah, menjadi satu hal yg menarik untuk kebesaran Bangsa Indonesia. Saya kan juga bersahabat dengan Mas Ipang," ujar Budi saat hendak meninggalkan rumah duka, pada Senin (3/2). 

Budi juga menilai keluarga Wahid merupakan keluarga yang memberikan warna bagi Bangsa Indonesia. Melalui petuah-petuah Gus Sholah kehidupan berbangsa pun diwarnai dengan keragaman.

"Saya melihat bahwa Pak Salahuddin Wahid sangat mewarnai kehidupan bangsa kita, memberikan satu petuah bahwa kita dalam berbangsa harus menjalin keragaman. Hal ity tercermin di keluarga Wahid dan keluarga ini bisa jadi contoh yang sangat membanggakan Semoga almarhum mendapatkan tempat di sisi Allah," ungkapnya lagi. 

Saat ini jenazah Gus Sholah sudah dalam perjalanan untuk diboyong ke Pondok Pesantren Tebuireng, Jawa Timur. Rencananya jenazah akan dimakamkan di sana pukul 16:00 WIB. 

Ikuti terus pemberitaan mengenai proses pemakaman Gus Sholah hanya di IDN Times ya. 

Baca Juga: Jelang Wafat Gus Sholah Tulis Pesan Untuk NU di Detik-detik Terakhir

Topik:

Berita Terkini Lainnya