Comscore Tracker

Menkes: Vaksinasi COVID-19 Sudah Selesai untuk Batch Pertama

"Kita lakukan dalam waktu yang singkat."

Jakarta, IDN Times - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menerima suntikan vaksin COVID-19 dosis kedua di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (27/1/2021). Menkes mengatakan dengan dilaksanakannya suntikan vaksin dosis kedua, maka angkatan perdana vaksinasi COVID-19 pun selesai.

"Memang ini menunjukkan bahwa proses vaksinasi sudah selesai untuk batch yang pertama, dan bisa kita lakukan dalam waktu yang singkat," ujarnya di Istana Negara seperti disiarkan langsung oleh YouTube Sekretariat Presiden, Rabu.

1. Berharap vaksinasi pertama bisa memotivasi tenaga kesehatan

Menkes: Vaksinasi COVID-19 Sudah Selesai untuk Batch PertamaMenkes Budi G. Sadikin melakukan Vaksinasi COVID-19 Dosis ke-2 pada Rabu (27/1/2021) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Menkes Budi berharap vaksinasi perdana dapat menjadi motivasi untuk para tenaga kesehatan untuk segera melakukan vaksinasi.

"Yang belum mendapat suntikan pertama mengejar suntikan pertama dan yang sudah disuntik pertama juga bisa segera menyelesaikan suntikan kedua," katanya.

Baca Juga: Vaksin COVID-19 untuk Masyarakat, Jokowi: Saya Kira Februari Bisa

2. Presiden Jokowi juga menerima vaksinasi kedua

Menkes: Vaksinasi COVID-19 Sudah Selesai untuk Batch PertamaJokowi melakukan Vaksinasi COVID-19 Dosis ke-2 pada Rabu (27/1/2021) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Selain Menteri Kesehatan, Presiden Joko "Jokowi" Widodo juga menerima suntikan vaksin COVID-19 dosis kedua hari ini. Penyuntikan vaksin dilakukan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

"Jadi setelah suntikan yang pertama 13 Januari lalu, dua minggu lalu, sekarang, hari ini, saya mendapatkan suntikan vaksin kedua dan sama seperti yang dilakukan dua minggu lalu, tidak terasa," ujar Jokowi. 

3. Jokowi berharap masyarakat bisa divaksinasi pada Februari

Menkes: Vaksinasi COVID-19 Sudah Selesai untuk Batch PertamaIlustrasi Vaksin (IDN Times/Arief Rahmat)

Presiden Jokowi mengatakan prioritas vaksinasi COVID-19 saat ini memang diberikan kepada tenaga kesehatan. Namun masyarakat diperkirakan bisa mendapatkan vaksinasi COVID-19 pada Februari 2021.

"Pertama memang diprioritaskan untuk tenaga kesehatan, dokter, perawat, ini prioritas. Kemudian berikutnya TNI-Polri dan pelayan publik, serta masyarakat berbarengan. Saya kira di bulan Februari sudah bisa masuk ke sana," kata Jokowi.

Baca Juga: [BREAKING] Vaksin COVID-19 Dosis Kedua, Jokowi: Suntikannya Tak Terasa

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya