Muhammad Imam Gogor, Komandan Upacara HUT ke-75 RI di Istana Merdeka

Ia adalah laki-laki kelahiran Kediri, Jawa Timur

Jakarta, IDN Times - Kolonel Inf. Muhammad Imam Gogor bertugas sebagai Komandan Upacara Peringatan Detik-detik Proklamai Kemerdekaan Republik Indonesia, Senin (17/8/2020). Pria yang lahir pada 16 Februari 1977 di Kediri, Jawa Timur itu adalah lulusan Akademi Militer tahun 1988. Saat ini, ia menjabat sebagai Asops Paspampres.

1. Brigadir Jenderal TNI Syafruddin sebagai Perwira Upacara

Muhammad Imam Gogor, Komandan Upacara HUT ke-75 RI di Istana MerdekaSuasana Istana Negara saat pelaksanaan Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-75 pada Senin, (17/8/2020) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Sedangkan, orang yang bertugas sebagai Perwira Upacara pada HUT ke-75 RI hari ini yaitu Brigadir Jenderal TNI Syafruddin. Ia lahir pada 3 Agustus 1964 di Wajo, Sulawesi Selatan.

Saat ini Syafruddin menjabat sebagai Kepala Staf Garnisun Tetap I Jakarta. Ia adalah lulusan Akademi Militer pada 1989.

Baca Juga: Upacara HUT ke-75 RI di Istana, Semua yang Hadir Pakai Masker!

2. Tiga putra-putri terbaik Indonesia yang bertugas mengibarkan Sang Merah Putih

Muhammad Imam Gogor, Komandan Upacara HUT ke-75 RI di Istana MerdekaPaskibraka saat pelaksanaan Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-75 pada Senin, (17/8/2020) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Sementara itu, ada pula tiga anggota Paskibraka 2020 yang telah melaksanakan tugasnya untuk mengibarkan Sang Merah Putih pada upacara HUT ke-75 RI di Istana Merdeka, Senin (17/8/2020). Mereka adalah putra-putri Indonesia terbaik yang berasal dari tiga daerah.

Indrian Puspita Rahmadhani adalah Paskibraka asal Aceh yang tercatat sebagai siswi kelas 3 SMA Negeri 1 Bireun, Banda Aceh.

Kemudian, Muhammad Adzan, Paskibraka 2020 yang mewakili Nusa Tenggara Barat. Ia tercatat sebagai siswa MAN 2 Kota Bima, NTB. Pemuda ini pernah terpilih sebagai Komandan Kelompok (Danpok) 17 Tim Merah Ada 2019 lalu.

Sedangkan, I Gusti Agung Bagus Kade Sanggra Wira Adhinata adalah Paskibraka 2020 asal Bali. Laki-laki yang lebih akrab dipanggil Sanggra ini tercatat sebagai siswa Negeri Mendoyo, Jembrana, Bali.

3. Walaupun sepi, suasana Upacara Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tetap berjalan khidmat

Muhammad Imam Gogor, Komandan Upacara HUT ke-75 RI di Istana MerdekaPresiden Jokowi dan Wakil Presiden Maruf Amin berada di Istana Negara saat pelaksanaan Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-75 pada Senin, (17/8/2020) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Dalam Upacara Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Istana Kepresidenan, suasana terlihat sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dalam siaran langsung di channel YouTube Sekretariat Presiden, sejak pukul 09.00 WIB, suasana perayaan upacara di Istana terlihat sepi.

Tak ada riuh para peserta yang hadir dan tak ada juga beragam pernak pernik baju adat yang digunakan tamu undangan. Kemeriahan dengan tarian adat juga tidak terlihat di lapangan Istana Merdeka.

Walaupun demikian, upacara tetap berjalan dengan lancar dan khidmat. Setiap momen menjadi lebih sunyi namun tetapi memiliki makna yang berarti.

Baca Juga: Sepinya Istana Presiden Saat Upacara HUT ke-75 RI, Tak Ada Tari Adat

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya