Ombudsman Buka Lowongan untuk 83 Posisi, Buruan Daftar!

Cek persyaratan dan cara mendaftar di Ombudsman

Jakarta, IDN Times - Ombudsman RI membuka lowongan untuk posisi kepala perwakilan dan 80 calon asisten untuk putra putri terbaik Indonesia. Lowongan ini mulai diumumkan, Rabu (6/11).

Untuk posisi kepala perwakilan ada 3 lowongan yakni untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kalimantan Tengah, dan Banten. Sementara untuk posisi 80 calon asisten, untuk penempatan di pemerintahan pusat dan 12 kantor perwakilan Ombudsman. 

Pendaftaran dibuka mulai 5 sampai 23 November 2019. Berikut persyaratannya:

Baca Juga: Kabar Gembira! Tak Lulus CPNS 2018 Bisa Pakai Nilai SKD di 2019

1. Persyaratan untuk posisi Kepala Perwakilan Ombudsman

Ombudsman Buka Lowongan untuk 83 Posisi, Buruan Daftar!Dok.IDN Times/Istimewa

Untuk posisi Kepala Perwakilan Ombudsman, syaratnya berusia 40 hingga 60 tahun per 1 Januari 2020. Warga Negara Indonesia (WNI), bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehat jasmani dan rohani, dan bebas dari narkotika dan obat-obatan terlarang. 

Syarat pendidikan: pendaftar merupakan sarjana hukum atau sarjana lain dengan pengalaman minimal 7 tahun di bidang hukum atau pemerintahan, khususnya pelayanan publik. Pendaftar juga harus memiliki pengetahuan tentang Ombudsman dan pelayanan publik. 

Pendaftar bukan pengurus atau anggota partai politik. Bersedia tidak rangkap jabatan sebagai penyelenggara negara, pengurus dan atau anggota parpol, advokat, serta profesi lain (Dokter, Akuntan, Notaris, Pejabat Pembuat Akte Tanah).

2. Persyaratan untuk calon asisten

Ombudsman Buka Lowongan untuk 83 Posisi, Buruan Daftar!IDN Times/Wayan Antara

Untuk posisi calon asisten, pendaftar minimal berusia 22 tahun dan paling tinggi 35 tahun per 1 Januari 2020. Warga Negara Indonesia (WNI), bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehat jasmani dan rohani, serta bebas dari narkotika dan obat-obatan terlarang. 

Syarat pendidikan: minimal sarjana dari segala jurusan dengan IPK minimal 2,75 untuk perguruan tinggi berakreditasi A atau 3,00 untuk perguruan tinggi lainnya.

Pendaftar bukan pengurus atau anggota partai politik. Bersedia tidak rangkap jabatan sebagai penyelenggara negara, pengurus dan atau anggota parpol, advokat, serta profesi lain (Dokter, Akuntan, Notaris, Pejabat Pembuat Akte Tanah). 

3. Berkas pendaftaran dikirim lewat pos atau diantar langsung ke kantor pusat Ombudsman

Ombudsman Buka Lowongan untuk 83 Posisi, Buruan Daftar!IDN Times/Aldzah Fatimah Aditya

Berkas administrasi lengkap dikirim melalui pos atau bisa juga diantar langsung ke panitia seleksi kepala perwakilan dan calon asisten ke kantor pusat Ombudsman di Jalan H.R Rasuna Said Kav. C-19 Lantai 5 Ombudsman Republik Indonesia, Kuningan, Jakarta Selatan, dengan kode pos 12920.

Berkas diterima paling lambat 23 November 2019. Ombudsman hanya menerima berkas pada hari kerja. Untuk informasi lebih lanjut, dapat melalui website www.ombudsman.go.id atau seluruh media sosial resmi Ombudsman.  

Baca Juga: Lengkap! Daftar Formasi CPNS 2019 di 67 Kementerian dan Lembaga

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya