Comscore Tracker

Paparan Listyo Sigit saat Uji Kelayakan Cakapolri Banjir Pujian Fraksi

PKS: Nilai makalah Listyo Sigit 9 dari 10

Jakarta, IDN Times - Makalah bertema "Presisi" yang dipaparkan oleh Komjen Listyo Sigit Prabowo saat uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri (Cakapolri) mendapat pujian dari sejumlah fraksi di Komisi III DPR RI.

Misalnya saja, pujian tersebut datang dari Anggota Komisi III dari Fraksi PKS Achmad Dimyati. Ia mengatakan, makalah "Presisi" tersebut mendapat skor sembilan dari 10.

"Makalahnya sangat bagus dan saya senang bacanya," ujarnya saat uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri, Rabu (20/1/2021). 

Baca Juga: Catat, Ini Delapan Komitmen Calon Kapolri Listyo Sigit Ketika Menjabat

1. Golkar menilai makalah Presisi Listyo sudah sempurna

Paparan Listyo Sigit saat Uji Kelayakan Cakapolri Banjir Pujian FraksiKabareskrim Polri, Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo dalam Konferensi Pers Penetapan Brigjen Pol. Prasetijo Utomo sebagai Tersangka (Dok. Humas Polri)

Bukan hanya itu saja, Anggota Komisi III Fraksi Partai Golkar Supriansa menilai makalah "Presisi" sempurna. Bahkan, dia mengatakan bahwa makalah teesebut terbaik sepanjang zaman. 

"Makalah yang dibuat teman-teman, yang diprakarsai Bapak Sigit, ini makalah terbaik sepanjang zaman ini. Sempurna," ujarnya. 

2. PDIP nilai Listyo Sigit calon Kapolri yang keren

Paparan Listyo Sigit saat Uji Kelayakan Cakapolri Banjir Pujian Fraksi(Kapolri Jenderal Pol Idham Azis (kiri) melakukan salam komando dengan Kabareskrim Polri Inspektur Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (kanan) usai saat serah terima jabatan (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Selain itu, Anggota Komisi III Fraksi PDI Perjuangan Safaruddin mengatakan, Komjen Listyo Sigit Prabowo adalah calon Kapolri yang keren. Sebab, menurutnya program yang ditawarkan Listyo pada uji kelayakan dan kepatutan sangat menggambarkan era Millennial.

"Bapak calon Kapolri yang Millennial, kita sudah memasuki era Millennial saat ini jadi, kalau bahasa kerennya, bapak calon Kapolri yang keren," ujarnya saat menyampaikan masukan dan pertanyaan Fraksi PDI Perjuangan pada sesi fit and proper test calon Kapolri, Rabu (20/1/2021).

3. Uji kelayakan calon Kapolri diprediksi berjalan mulus

Paparan Listyo Sigit saat Uji Kelayakan Cakapolri Banjir Pujian FraksiKabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (Dok. IDN Times/Istimewa)

Komisi III DPR RI melaksanakan uji kelayakan dan kepatutan kepada calon tunggal Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo pada hari ini, Rabu (20/1/2021). Pengamat politik Universitas Al-Azhar Indonesia Ujang Komarudin menyakini, Listyo Sigit Prabowo akan melewati tahapan tersebut secara mulus. 

"Kita tahu DPR saat ini diisi oleh partai-partai dari koalisi pemerintah. Dengan demikian, jalan Komjen Listyo Sigit Prabowo akan mulus di DPR RI hingga nanti menjadi Kapolri baru," ujar Ujang melalui keterangan tertulis, Rabu.

Baca Juga: Di DPR, Listyo Sebut Akan Tegakan Hukum Humanis dan Berantas Pungli

Topic:

  • Aldzah Fatimah Aditya
  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya