Comscore Tracker

Pemuda 26 Tahun Lari ke Laut dan Langsung Hilang di Pantai Pangandaran

Tim SAR gabungan masih mencari keberadaan korban

Jakarta, IDN Times - Seorang pengunjung Pantai Bojong Selawe, Kecamatan Paringi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat tenggelam saat berenang. Petugas gabungan langsung mencari korban ke tengah laut dan menyusuri pantai. Pengunjung tersebut diketahui berasal dari Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangandaran Nana Ruhena membenarkan, ada seorang pengunjung asal Jawa Tengah yang sampai saat ini masih hilang di laut Pangandaran.

"Korban langsung lari ke arah laut berenang ke laut lepas dan hilang," kata Ruhena seperti dikutip dari kantor berita Antara, Sabtu (30/5).

Baca Juga: Libur Lebaran, 3 Orang Tewas Tenggelam di Pantai Suak Timah Aceh

1. Korban hilang sejak Jumat (29/5)

Pemuda 26 Tahun Lari ke Laut dan Langsung Hilang di Pantai PangandaranPencarian korban terseret ombak di Sungai Sungai Sangsang Kabupaten Gianyar (Dok.IDN Times/Humas Basarnas Bali)

Ia melaporkan, korban tenggelam bernama Dayat (26). Dayat datang ke Pantai Bojong Salawe dengan mengendarai sepeda motor bernomor polisi R 3891 JN.

"(Korban) di lokasi kejadian Jumat (29/5), korban langsung berenang ke tengah lautan," ujarnya.

2. Hingga saat ini korban belum bisa ditemukan

Pemuda 26 Tahun Lari ke Laut dan Langsung Hilang di Pantai PangandaranIDN Times/Sunariyah

Ia menjelaskan, tim SAR gabungan hingga saat ini masih belum bisa menemukan Dayat. Sehingga, tim SAR masih terus melakukan pencarian.

"Sampai saat ini korban masih dalam pencarian oleh tim SAR gabungan dan masyarakat setempat," katanya.

3. Tim SAR telah menerjunkan personel dengan peralatan lengkap untuk mencari korban

Pemuda 26 Tahun Lari ke Laut dan Langsung Hilang di Pantai Pangandaranilustrasi tim SAR (IDN Times/dok.istimewa)

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah menjelaskan, jajarannya telah menerjunkan satu tim dengan peralatan lengkap untuk memudahkan proses pencarian korban yang hilang di lautan.

Petugas gabungan dibagi menjadi dua tim, satu tim mencari dengan menyisir air dari Pelabuhan Bojong Salawe ke arah lokasi kejadian menggunakan perahu. Sedangkan tim lainnya melakukan penyisiran darat.

"Tim SAR gabungan akan melakukan pencarian dengan membagi tim menjadi dua Search and Rescue Unit (SRU), dan pencarian dengan penyisiran air dan penyisiran darat," katanya. 

Baca Juga: Dua Bersaudara Tenggelam di Kolam Renang di Kuta Dalam Posisi Pelukan

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya