Perhatian! Lintasan Sebidang Stasiun Palmerah Ditutup, Lalin Dialihkan

Simak pengalihan lalu lintasnya yuk!

Jakarta, IDN Times - Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo mengumumkan bahwa lintasan sebidang Kereta Api Palmerah di Jalan Tentara Pelajar ditutup karena adanya penataan Stasiun Kereta Api Palmerah.

"Untuk menunjang kegiatan tersebut akan dilakukan rekayasa lalu lintas sesuai tahapan pekerjaan," tuturnya melalui keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Sabtu (28/11/2020).

Penutupan perlintasan sebidang Kereta Api Palmerah akan berlaku mulai 28 November 2020 pukul 23.00 WIB.

1. Pengalihan lalin selama proses penataan Stasiun Kereta Api Palmerah

Perhatian! Lintasan Sebidang Stasiun Palmerah Ditutup, Lalin DialihkanIDN Times/Hana Adi Perdana

Lalin dari arah selatan yang semua dapat belok kanan menuju Tanah Abang atau Tomang atau lurus ke arah Pasar Palmerah di perlintasan sebidang ke Palmerah kini akan dialihkan.

Untuk itu, pengalihan akan diarahkan melalui Jalan Asia Afrika-Jalan Gerbang Pemuda-Jalan Jend. Gatot Subroto jurusan Tanah Abang/Semanggi atau Jalan Asia Afrika-Jalan Tentara Pelajar-Jalan Kramat Putai Senayan-Jalan Simprug Garden-Jalan Teuku Nyak Arief-Kupingan Jalan Tentara Pelajar-Jalan Palmerah Selatan atau jurusan Pasar Palmerah.

Baca Juga: Lintasan Terendam Banjir, KRL Alami Gangguan Perjalanan Pagi Ini

2. Para pengguna jalan diimbau untuk menyesuaikan pengaturan lalin

Perhatian! Lintasan Sebidang Stasiun Palmerah Ditutup, Lalin DialihkanANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Oleh karena itu, para pengguna jalan diimbau untuk menghindari ruas jalan tersebut selama pengalihan dilakukan.

"Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan, serta mengutamakan keselamatan di jalan," ujar Syahfrin.

3. Rekayasa lalin penutupan perlintasan Sebidang Kereta Api Jalan Tentara Pelajar Palmerah

Perhatian! Lintasan Sebidang Stasiun Palmerah Ditutup, Lalin DialihkanIlustrasi Stasiun Kereta (IDN Times/Mardya Shakti)

Arus lalu lintas dari selatan (Senayan) menuju ke utara Pasar Palmerah atau Grogol diarahkan belok ke kiri ke Tentara Pelajar lurus ke Jalan Kramat putal Senayan. Lalu belok kiri ke Jalan Simprug Garden belok kiri ke Jalan Tengku Nyak Arif kupingan Jalan Tentara Pelajar Jalan Palmerah Selatan.

Selanjutnya, untuk arus lalu lintas dari selatan (Senayan) menuju ke Timur (Jalan S. Parman atau Tanah Abang) diarahkan belok kanan ke Jalan gerbang Pemuda belok kiri ke Jalan Gatot Subroto (Tanah Abang) atau belok kanan ke Semanggi.

Baca Juga: Sebanyak 20 Lintasan Sebidang di DKI Ditutup Bertahap, Ini Daftarnya

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya