Comscore Tracker

PKS: Kedudukan Nabi dan Islam Tak Jadi Rendah karena Jozeph Paul Zhang

Ramadan ini justru momen tepat menjaga kerukunan

Jakarta, IDN Times - Pernyataan Jozeph Paul Zhang yang mengaku sebagai nabi ke-26 membuat umat Islam di Tanah Air geram. Politisi PKS Mardani Ali Sera berpendapat, umat Islam di Indonesia tidak perlu panik dengan penyataan tersebut. Sebab, kasus serupa ada kemungkinan muncul di era internet.

"Justru yang paling penting kesiapan kita untuk 'menerima' sampah-sampah seperti ini. Ini distraction, ini mengganggu, tetapi kita tempatkan secara proporsional," katanya dalam video keterangan pers, Senin (19/4/2021).

"Karena tidak akan rendah kedudukan Baginda Nabi, tidak akan rendah kedudukan agama Islam atau agama yang lain dengan ujaran seperti ini," lanjut anggota Komisi II DPR RI tersebut. 

Baca Juga: Bareskrim Polri Gandeng Interpol Buru Jozeph Paul Zhang di Luar Negeri

1. Masyarakat Indonesia bisa belajar hidup rukun dan saling menjaga

PKS: Kedudukan Nabi dan Islam Tak Jadi Rendah karena Jozeph Paul ZhangForum Kerukunan Umat Beragama (ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah)

Mardani menilai, momen ini adalah saat yang tepat untuk masyarakat Indonesia belajar rukun dan saling menjaga. Selain itu, masyarakat juga diminta untuk tetap waspada dengan aksi-aksi provokatif.

"Ketiga tentu mendorong kepada kepolisian untuk menemukan, memproses hukum Jozeph Paul Zhang dan orang-orang semacamnya, karena ini mengganggu kerukunan, ketentraman, dan bisa merusak harmoni yang ada," katanya.

2. Jozeph Paul Zhang viral usai mengaku sebagai nabi ke-26

PKS: Kedudukan Nabi dan Islam Tak Jadi Rendah karena Jozeph Paul ZhangYouTuber Jozeph Paul Zhang Viral karen Penistaan Agama (YouTube Jozeph Paul Zhang)

Seorang pria bernama Jozeph Paul Zhang viral usai mengaku sebagai nabi ke-26. Ia menyampaikan hal tersebut di akun YouTube pribadinya yang berjudul Puasa Lalim Islam.

"Yang bisa laporin gue ke polisi, gue kasih uang. Yang bisa laporin gue ke polisi penistaan agama nih gue nih nabi ke-26 Jozeph Paul Zhang meluruskan kesesatan ajaran," ujarnya dalam acara tersebut yang dikutip, Minggu (18/4/2021).

3. Jozeph tantang siapa pun yang bisa melaporkannya ke polisi

PKS: Kedudukan Nabi dan Islam Tak Jadi Rendah karena Jozeph Paul ZhangIlustrasi hukum (IDN Times/Arief Rahmat)

Selain itu, Jozephn juga menyatakan bahwa nabi ke-25 yaitu Muhammad SAW merupakan sosok yang cabul. Setelah pernyataan itu, ia kembali menantang siapa pun yang bisa melaporkannya ke polisi atas penistaan agama.

"Gue kasih lo satu laporan satu juta, maksimum lima laporan, supaya jangan bilang gue ngibulkan jadinya kan lima juta, biasanya kan tiga ini saya kasih lima di wilayah polres yang berbeda," katanya.

Baca Juga: PBNU: Pernyataan Jozeph Paul Zhang Cederai Keyakinan Umat Islam

Topic:

  • Sunariyah
  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya