Comscore Tracker

Reuni 212 Digelar Online, Jubir PA: Kalau Ada Kerumunan Bubarkan Saja!

Ia juga minta pihak yang tidak pakai masker ditangkap semua

Jakarta, IDN Times - Juru bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212 Haikal Hasan menegaskan bahwa acara reuni 212 kali ini telah disesuaikan dengan peraturan protokol kesehatan COVID-19. Acara tersebut digelar secara online dan disiarkan dari Studio 1 Front TV.

Haikal mengatakan Studio 1 Front TV milik FPI itu hanya akan diisi 20 persen dari kapasitas ruangan. "Bukan hanya itu, di luar pun kita hindari kerumunan karena sudah ada kemarin yang berkata kalau 212 reuninya ada kerumunan akan dibubarkan," ujarnya saat membuka acara reuni akbar 212 yang disiarkan langsung oleh YouTube Front TV, Rabu (2/12/2020).

Pada pembukaan tersebut, Haikal juga menjelaskan bahwa saat ini pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab berada di Studio 2 Front TV.

1. Ia mendukung polisi menangkap pihak-pihak yang tidak mentaati protokol kesehatan

Reuni 212 Digelar Online, Jubir PA: Kalau Ada Kerumunan Bubarkan Saja!Rizieq Shihab dalam acara Spirit 212: Dialog Nasional 100 Ulama dan Tokoh "Revolusi Akhlaq" (Youtube.com/Front TV)

Haikal mengatakan apabila memang muncul kerumunan di acara 212, ia mendukung pihak kepolisian untuk membubarkan masa. Ia juga mendukung penangkapan pihak-pihak yang tidak mentaati protokol kesehatan.

"Yang gak pake masker tangkap semua, tangkap semua karena kan kata orang hukum 'barang siapa', jadi semua yang melanggar, bukan hanya penyelenggara," ujarnya.

"Tangkap semua, adili semua, yang di bandara tiga juta orang, rame-rame masuk semua, rame mudah-mudahan di Polda," ujarnya.

Baca Juga: Ketua PA 212: Negara Tidak Adil, Kerumunan Lain Banyak Tak Ditindak

2. Haikal semangat sebutkan rincian protokol yang disiapkan oleh penyelenggara

Reuni 212 Digelar Online, Jubir PA: Kalau Ada Kerumunan Bubarkan Saja!Rizieq Shihab dalam acara Spirit 212: Dialog Nasional 100 Ulama dan Tokoh "Revolusi Akhlaq" (Youtube.com/Front TV)

Pada pembukaan tersebut, Haikal dengan semangat menyebutkan protokol apa saja yang disiapkan pihaknya di studio. Ia mengatakan, setiap orang menggunakan masker serta faceshield. Bahkan penyelenggara juga menyiapkan handsanitizer untuk di setiap meja.

"Ada juga air, air yang anti kuman, Najwa. Ada juga air sehat 212 di meja ada semua," tuturnya.

3. Anies Baswedan masuk ke dalam list tokoh yang diundang

Reuni 212 Digelar Online, Jubir PA: Kalau Ada Kerumunan Bubarkan Saja!IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Di dalam poster penyelenggaraan reuni 212 tertulis beberapa tokoh yang diundang. Misalnya saja seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Fadli Zon, Rizal Ramli, Rocky Gerung. Bahkan, Ahmad Dhani juga masuk ke dalam list undangan.

Selain itu, juga turut diundang imam daerah FPI di seluruh daerah Indonesia dan tokoh lintas agama.

Baca Juga: Rencana Reuni 212, Polri: Kami Tidak Mengizinkan!

Topic:

  • Aldzah Fatimah Aditya
  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya