Comscore Tracker

Rizieq Shihab Minta Maaf soal Kerumunan Simpatisan yang Resahkan Warga

Akui kesalahan, Rizieq minta tidak ada perdebatan

Jakarta, IDN Times - Pimpinan Front Pembela Islam Rizieq Shihab secara langsung meminta maaf kepada masyarakat yang resah dengan kerumunan simpatisannya pada beberapa waktu lalu. Ia mengatakan bahwa munculnya kerumunan tersebut bukan hal yang disengaja. 

"Sekali lagi saya saya minta maaf apabila kerumunan-kerumunan tadi membuat keresahan atau membuat tidak nyaman atau sudah melakukan pelanggaran, itu di luar keinginan," ujarnya pada acara Reuni 212 yang ditayangkan secara langsung oleh YouTube Front TV, Rabu (2/12/2020). 

1. Akui kesalahan, Rizieq minta tidak usah ada perdebatan

Rizieq Shihab Minta Maaf soal Kerumunan Simpatisan yang Resahkan WargaAcara Spirit 212: Dialog Nasional 100 Ulama dan Tokoh "Revolusi Akhlaq" (Youtube.com/Front TV)

Rizieq menilai bahwa kerumunan tersebut muncul karena adanya antusiasme masyarakat yang menjadi simpatisan terhadap kepulangan dirinya. Oleh karena itu, saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjatuhkan denda Rp50 juta, Rizieq mengaku bersedia untuk membayar. 

"Kita terima, karena kita kan memang salah harus bayar denda, gak usah berdebat, ini kita bayar," katanya. 

Baca Juga: 5 Fakta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Positif COVID-19

2. Rizieq doakan Anies dan Riza cepat sembuh dari COVID-19

Rizieq Shihab Minta Maaf soal Kerumunan Simpatisan yang Resahkan WargaIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Pada kesempatan yang sama, Rizieq juga turut mendoakan Anies agar cepat sembuh dari COVID-19. Selain itu, ia juga turut mendoakan Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria agar cepat sembuh dari virus SARS-CoV-2. 

"Agar para beliau bisa tugas kembali seperti biasa," katanya. 

3. Rizieq meminta masyarakat hindari segala bentuk kerumunan

Rizieq Shihab Minta Maaf soal Kerumunan Simpatisan yang Resahkan WargaSimpatisan menyambut kedatangan pimpinan FPI Rizieq Shihab di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (10/11/2020) (IDN Times/Maya Aulia Aprilianti)

Rizieq juga meminta agar masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, termasuk menghindari segala bentuk kerumunan. Hal itu demi memutus mata rantai pandemik COVID-19 di Tanah Air maupun dunia. 

"Kerumunan apa saja, (termasuk) kerumunan pilkada, kerumunan maulid, kerumunan haul, kerumunan apa saja kita hindarkan," tuturnya.

Baca Juga: Jika Hadir dalam Pemeriksaan, Rizieq Shihab Bakal Diminta Swab Test

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya