Jokowi Kurban Sapi Limosin 1,7 Ton di Masjid Istiqlal

Jokowi berkurban di 10 daerah, wah di mana saja ya?

Jakarta, IDNTimes - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin dan Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil diamanahkan oleh Presiden Joko 'Jokowi' Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk menyerahkan hewan kurban. Penyerahan hewan kurban ini dilaksanakan langsung hari ini, Minggu (11/8) di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Diketahui pagi ini Presiden Jokowi melaksanakan ibadah salat Iduladha di Kota Bogor. Sementara, Wapres JK melaksanakan ibadah di kampung halamannya, Makassar, Sulawesi Selatan.

1. Berat sapi kurban Jokowi capai 1,7 ton

Jokowi Kurban Sapi Limosin 1,7 Ton di Masjid IstiqlalIDN Times/Indiana Malia

Syafruddin menjelaskan bahwa hewan kurban yang diamanatkan oleh Jokowi berasal dari bibit terbaik. Selain itu, berat dari hewan kurban tersebut mencapai satuan ton. Sapi jenis limosin dari Jokowi bobotnya mencapai 1,7 ton. Sedangkan sapi dari JK seberat 1 ton.

"Bibit paling besar ini, pokoknya ton paling tinggi, ini bukan hanya di sini tapi di beberapa tempat" ujar dia.

Baca Juga: Kalahkan Sapi Edy Rahmayadi, Sapi Jokowi Terbesar di Masjid Agung

2. Jokowi tidak hanya berkurban di Masjid Istiqlal

Jokowi Kurban Sapi Limosin 1,7 Ton di Masjid IstiqlalIDN Times/Indiana Malia

Syafruddin juga mengatakan bahwa Jokowi tidak hanya berkurban di Masjid Istiqlal, Jakarta. Dia juga mengamanatkan hewan kurban antara lain di Sulawesi Barat dan Yogyakarta. Menurut Syafruddin, ada 10 daerah yang diamanatkan oleh Jokowi dalam menyerahkan hewan kurban.

"Banyak, kemarin diberitakan di mana-mana ada. Ada di Sulawesi Barat, Jogja, dan di mana-mana. Saya rasa sepuluh" ujar RB Syafruddin.

3. Amanat yang dititipkan Jokowi-JK

Jokowi Kurban Sapi Limosin 1,7 Ton di Masjid IstiqlalANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Jokowi-JK memberikan amanat agar dengan semangat Iduladha, bangsa Indonesia semakin ukhuwah islamiah, ukhuwah wathioniah dan ukhuwah insaniah.

"Mudah-mudahan Bangsa Indonesia bisa lebih maju, bisa dihargai oleh bangsa lain di dunia. Ini momentum yang baik, Iduladha ini," ujarnya.

Baca Juga: Ditanya Soal Hewan Kurban, Jokowi: Tanyakan pada Sapinya

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya