Setelah Bertemu PKS, NasDem Juga Agendakan Bertemu PAN

Pertemuan NasDem dan PAN diagendakan akhir November

Jakarta, IDN Times - Partai Nasional Demokrat (NasDem) mengagendakan pertemuan dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Sebelumnya, NasDem telah mengadakan acara silaturahmi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Rabu (30/10).

Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya, mengatakan agenda pertemuan antara NasDem dan PAN untuk merawat demokrasi. "Kita akan ke PAN dengan Zulkifli Hasan, kita ingin merawat demokrasi," ujar Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya seperti dikutip dari kantor berita Antara, Jakarta, Sabtu (2/11).

1. Agenda pertemuan NasDem dan PAN pada akhir November

Setelah Bertemu PKS, NasDem Juga Agendakan Bertemu PANIDN Times/Irfan Fathurohman

Willy mengatakan NasDem telah merencakan agenda pertemuan dengan PAN pada akhir November ini. Ia mengaku sudah melakukan komunikasi dengan Sekretaris Jenderal DPP PAN, Eddy Soeparno untuk mengatur pertemuan tersebut.

Willy menjelaskan, pertemuan tersebut baru dapat digelar pada akhir bulan November karena pada 8 hingga 11 November mendatang NasDem akan menggelar kongres.

"Ini kita lagi sibuk, NasDem masih menggelar hajatan kongres minggu depan, semua partai kita akan undang ke kongres, dan kemudian setelah kongres Kita akan menyusun waktu kapan agenda itu. dalam waktu dekat kita akan sampaikan," ucap Willy.

Baca Juga: Pertemuan Pimpinan NasDem dan PKS, Jokowi: Jangan Terlalu Baper, Lah

2. NasDem juga berencana bertemu dengan Demokrat

Setelah Bertemu PKS, NasDem Juga Agendakan Bertemu PANANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

Selain dengan PAN, NasDem juga memiliki rencana membuat pertemuan dengan Partai Demokrat. Willy mengaku belum bisa memastikan kapan pertemuan itu akan berlangsung.

"Dengan Demokrat Insya Allah tapi masih dilihat waktunya," kata Willy.

3. NasDem klaim pertemuan dengan beberapa partai sebagai bentuk silaturahmi kebangsaan

Setelah Bertemu PKS, NasDem Juga Agendakan Bertemu PANANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Willy juga menjelaskan, pertemuan NasDem antara PKS, yang akan disusul dengan PAN serta Demokrat merupakan agenda silaturahmi kebangsaan yang tengah dibangun oleh NasDem.

Willy mengatakan dengan adanya silaturahmi tersebut, NasDem ingin merangkul seluruh partai politik, baik di dalam maupun di luar pemerintahan. Hal itu untuk sama-sama saling menghormati tugas-tugas konstitusional.

"Kita sama-sama harus menjalankan check dan balance terhadap program dan jalannya pemerintahan di Senayan," tutur Willy.

Baca Juga: Ketum Nasdem dan PKS Bertemu, Jajaki Koalisi di Pilpres 2024?

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya