Sosok Glenn Fredly di Mata Politisi, Peduli Indonesia Timur dan Papua 

Melalui lagu dan karyanya, Glenn berbicara tentang politik

Jakarta, IDN Times - Tanah Air sedang berduka karena kehilangan musisi terbaiknya, Glenn Fredly. Ternyata, selain mahir di dunia tarik suara dan musik, Glenn juga dikenal sebagai sosok yang sering menyuarakan isu tentang Indonesia Timur. Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid.

"Dia memang saya tahu punya kepedulian dengan politik yang baik, khususnya tentang Indonesia timur dan diskusi tentang Papua," jelas Meutya saat live streaming bersama IDN Times di acara AKSI (Akrab Bersama Politisi), Jumat (10/4).

Baca Juga: Kenangan Meutya Hafid Terhadap Glenn: He's Beautifully Spirited

1. Meutya salut dengan Glenn Fredly karena bisa menjadi jembatan komunikasi yang baik dalam hal politik

Sosok Glenn Fredly di Mata Politisi, Peduli Indonesia Timur dan Papua (IDN Times/Panji Galih Aksoro)

Perempuan yang gemar bersepeda itu mengatakan, salut dengan Glenn yang bisa menjadi jembatan komunikasi politik untuk masyarakat luas. Glenn memiliki cara komunikasi tentang politik yang tidak menggurui, hal itulah yang menjadikan Glenn memiliki pendengar.

"Mengkritik dalam tataran yang terukur, sehingga kita mau dengar kalau mau dikasih masukan," jelas Meutya.

2. Glenn bukan sosok yang hanya asal berbicara, ia aktif bertanya

Sosok Glenn Fredly di Mata Politisi, Peduli Indonesia Timur dan Papua Pemakaman Glenn Fredly pada 9 April 2020. ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Lalu, Meutya juga menjelaskan, sosok Glenn bukanlah seseorang yang hanya asal bicara soal politik. Glenn justru cenderung orang yang banyak bertanya untuk mengetahui lebih lanjut tentang isu yang dibicarakan.

"Dia kelihatan betul bukan cuma asal bicara tapi benar-benar bertanya, apa yang bisa saya bantu, kenapa kita perlu pendidikan politik," ujar Meutya.

3. Melalui lagu dan karyanya, Glenn berbicara tentang politik

Sosok Glenn Fredly di Mata Politisi, Peduli Indonesia Timur dan Papua Instagram

Meutya mengatakan, Glenn juga menjadi sosok yang berhasil menjembatani antara politik dan seni. Melalui karyanya, ia berbicara tentang politik dan juga tentang kehidupan berbangsa serta bernegara.

"Artis yang bisa bicara politik gak banyak, kita perlu seniman sebagai jembatan agar bisa masuk dan diterima masyarakat. Saya merasa terhormat bisa kenal kakak Glenn," ungkap Meutya.

Baca Juga: Banjir Air Mata, Potret Haru Pemakaman Glenn Fredly 

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya