Comscore Tracker

Titik Balik Dimulai dari 2020, Ini Kartu Tarot untuk Virgo

Ada sosok penyembuh tersembunyi untukmu, Virgo

Jakarta, IDN Times - Virgo adalah zodiak yang melambangkan murninya sebuah kasih dan lembutnya perasaan manusia. Dalam kartu tarot, Virgo tergambar melalui The Hermit. Melalui kartu tersebut, digambarkan bahwa kamu sering membutuhkan kehati-hatian dan fokus saat menentukan apa yang ingin kamu capai dalam hidup.

Lalu, apabila masuk ke dalam ramalan Virgo di tahun 2020, ternyata banyak hal penting yang harus diperhatikan. Bahkan, 2020 dapat dikatakan sebagai titik balik Virgo dalam melihat dirinya dan dunia sekitar.

Berikut ini penjelasan ramalan tarot untuk Virgo di 2020.

1. Kekecewaan terpendam dengan diri sendiri tergambar melalui Six of Wands

Titik Balik Dimulai dari 2020, Ini Kartu Tarot untuk VirgoTarot Card (IDN Times/Aldzah Aditya)

Melalui Six of Wands, Virgo digambarkan memiliki kekecewaan yang terpendam. Kekecewaan tersebut ditujukan langsung kepada dirinya sendiri. Rasa itu muncul karena kamu merasa tidak mampu membawa diri kamu sesuai dengan ekspektasimu sebelumnya. Atau mungkin, kamu menganggap, pencapaianmu tidak sesuai dengan orang-orang di sekitarmu.

Bukan hanya kecewa terhadap diri sendiri, kekecewaan terhadap pasangan atau orang terkasih pun memperburuk keadaan mentalmu. Sebenernya, saat diri sendiri tak sesuai ekspektasi, setidaknya kamu berpikir orang itu seharusnya sesuai.

Kekecewaan yang terjadi itu menumpuk. Hal tersebut menyebabkan sifatmu yang tidak percaya terhadap dunia sekitar pun bangkit. Rasanya ingin menertawakan drama yang ada di sekelilingmu.

Sebenarnya, apabila ditarik lurus ke arah sifat naluriah Virgo, akan tergambarkan sosok ibu. Kekecewaan ini sama pahitnya seperti kecewa ibu yang telah mendidik, mengasihi, memberikan kepercayaan kepada anaknya. Tetapi saat anak itu tumbuh dewasa, ia berkembang tidak sesuai dengan apa yang Virgo pikirkan di awal.

Siapa bilang Virgo bukan lah seseorang yang tidak tulus? Virgo adalah salah satu zodiak yang memiliki ketulusan tinggi. Tetapi, permainan ekspektasi kadang membelitnya.

Parahnya, kekecewaan itu pun berkembang menjadi rasa curiga dan tidak percaya. Sulit rasanya untuk Virgo mempercayai orang sekitar, tetapi ketidakpercayaan itu juga iya tujukan langsung untuk dirinya. Virgo pun terpenjara dengan musuh terbesarnya, emosi.

2. Asal mula timbulnya rasa kecewa tergambar jelas di Knight of Pentacles

Titik Balik Dimulai dari 2020, Ini Kartu Tarot untuk VirgoTarot Card (IDN Times/Aldzah Aditya)

Tentunya, rasa kecewa itu memiliki asal mula. Hal itu digambarkan melalui Knight of Pentacles. Virgo, kamu tau persis apa itu bukan? Ya, kamu sudah merasa yakin, kamu sudah merasa dirimu mampu. Tetapi, kehidupan memang kadang suka mengejutkan, dengan ritme barunya.

Dapat dibilang, pada masa sebelumnya, Virgo memiliki gengsi bahkan kesombongan di dalam diri. Kamu merasa kamu mampu membawa dirimu.

Merasa mengenal dirimu, mengerti dari mana dan dimana dirimu berada memang perlu. Tetapi, itu bukan lah sebuah dasar yang bisa menjadikanmu lupa bahwa orang yang perhatiannya tak kamu hiraukan, bisa jadi sosok penting.

Namun, dari sini, ada pelajaran menarik yang dapat kamu ambil secara mutlak, Virgo. Tarik ulur sesuatu memang tidak baik, tanganmu bisa berdarah karena sayatan benangnya.

Apabila kamu memang memiliki firasat bahwa kerikil di dalam hidup akan segera terjadi, ikuti firasat itu. Begitu pun dengan seseorang, apabila kamu merasa bahwa ia adalah sosok yang tulus, hormati.

Waktu adalah musuh terberatmu saat ini. Biarkan yang sudah lewat, berlalu. Siapkan apa yang harus disiapkan, untuk ke depan.

Selain asal mula rasa kecewa, kartu ini juga berbicara tentang sebuah pengingat untuk Virgo. Dengan kecewa, curiga, tidak percaya, kamu pun kehilangan rumah. Semua terasa hanya menjadi tempat sementara penghapus penat.

Rumah, adalah salah satu fokusmu kali ini. Rumah juga menjadi hal yang dapat mengalihkan penatmu tentang semua hal yang terjadi. Kamu dipaksa fokus ke sana.

Dari rumah lah, titik balik mu berawal.

3. The Hierophant munculkan sosok penyembuh yang tersembunyi untuk Virgo

Titik Balik Dimulai dari 2020, Ini Kartu Tarot untuk VirgoTarot Card (IDN Times/Aldzah Aditya)

Ternyata, sosok penyembuh yang bisa membantu kamu mengarungi perjalanan ini adalah ia yang tidak terduga. Ia tergambar melalui The Hierophant. Sosok penyembuh ini datang dengan perkiraan waktu yang unik.

Ia adalah sosok yang sebenarnya datang dengan waktu yang singkat, tetapi kata-katanya sangat menenangkan untukmu.

Kamu bisa menemui dia saat keluar dari lingkungan permainan yang terlalu berisik. Rumah yang jarang kamu tengok. Bahkan, kafe lama yang kamu anggap sudah tidak asyik lagi.

Ucapan sang penyembuh sangat sederhana dan normatif. Ia mengingatkan kamu tentang kehidupan yang sebenarnya hanya harus dijalani.

"Kamu sudah berhasil sampai sini, apa yang kamu ragukan dari dirimu," ujarnya ringan.

4. Page of Swords pun muncul sebagai simbol semangat baru untuk Virgo

Titik Balik Dimulai dari 2020, Ini Kartu Tarot untuk VirgoTarot Card (IDN Times/Aldzah Aditya)

Setelah bertemu dengan sang penyembuh, tentu kekuatan mental dan kestabilan emosimu mulai beranjak pulih. Hal ini tergambar melalui kartu Page of Swords. Kamu bahkan merasa, ini merupakan awalan baru. Untuk lebih membuka mata tentang luasnya dunia.

Kamu menjadi sosok yang tidak lagi terpaku hanya dengan hidupmu. Kamu pun berusaha untuk melihat kehidupan orang lain lebih dekat dengan rasa hormat.

Bahkan, Virgo juga mulai melihat celah kecerdasan yang dimiliki. Kamu berhasil menemukan kunci yang membuka pikiranmu, hal yang kamu lakukan tidak sia-sia.

Ekspektasi berubah menjadi sebuah mimpi yang didukung dengan doa serta usaha. Lebih ringan menjalankannya. Kamu pun ingin menjadi sosok yang lebih rendah hati.

Bahkan kamu percaya bahwa fase hidup bukan tantangan, tetapi perjuangan.

5. Gunakan semaksimal mungkin titik balik, sehingga fase terpuruk tidak lagi datang

Titik Balik Dimulai dari 2020, Ini Kartu Tarot untuk VirgoTarot Card (IDN Times/Aldzah Aditya)

Walaupun demikian, kartu Ten of Cups muncul menggambarkan jebakan yang bisa membelitmu kembali masuk ke fase buruk tetap harus diwaspadai. Hal itu adalah waktu dan emosi.

Dekati rutinitas yang tidak membuat kamu terburu waktu, sedikit santai tetapi memiliki tujuan. Selain itu, pastikan kamu jauhi dulu lingkungan atau orang-orang yang bisa mempengaruhi emosimu, karena itu sangat rentan.

Kamu harus selalu waspada dan berkuat diri. Pada titik balik ini, pembentukan dirimu ini bertujuan untuk menyiapkan dirimu sebagai simbol ibu yang tangguh. Banyak hal yang akan berharap padamu. Kuat lah.

Baca Juga: Melalui Tarot, Ini Teguran Mengejutkan untuk Para Gemini di 2020

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya