Trending di Twitter, Ini Kisah Menyambut Hari Guru yang Bikin Haru

Seorang guru terharu muridnya yang nakal memberinya bunga

Jakarta, IDN Times - Hari Guru menjadi peringatan istimewa bagi murid untuk mencurahkan rasa terima kasih kepada pahlawan tanpa tanda jasa tersebut. Luapan rasa terima kasih dalam berbagai bentuk pun dilakukan. Mulai dari upacara resmi tahunan sampai ungkapan unik lainnya.

Nuansa Hari Guru bukan hanya terasa di lingkungan pendidikan, tetapi juga sampai ke dunia maya, khususnya di Twitter. Tagar Selamat Hari Guru menduduki trending nomor satu di Twitter sejak Senin (25/11) pagi.

Berikut ini beberapa momen para guru dan muridnya dalam memperingati Hari Guru di Twitter yang bikin terharu.

1. Setangkai bunga dari murid yang suka bikin rusuh

Trending di Twitter, Ini Kisah Menyambut Hari Guru yang Bikin HaruKisah haru di Hari Guru (Twitter/@BStolenberg)

Salah satu, unggahan yang membuat haru muncul dari akun @riyaniputpr. Menurut penjelasan, ia adalah seorang guru. @riyaniputpr mengunggah foto setangkai bunga yang menyematkan pesan "Happy Teacher's Day".

Pada keterangan foto, ia menuliskan muridnya lah yang memberikan bunga itu kepadanya. Bukan hanya murid biasa, sang murid dikenal sebagai trouble maker atau pembuat rusuh di sekolah.

"Si anak trouble maker di angkatannya, bahkan hampir 2x ga naik kelas. Pagi ini saat peringatan hari guru tiba2 menghampiri saya sambil bawa setangkai bunga & bilang 'Bu Putri selamat hari guru yaa, bunga ini untuk jenengan' Rontok atiku naaaaaaak :((((" cuitnya.

Baca Juga: Pidato Hari Guru yang Ditulis Nadiem Viral, Sampai Dikomentari Aktris

2. Bapak dan ibuku pergi berboncengan romantis pakai seragam PGRI

Trending di Twitter, Ini Kisah Menyambut Hari Guru yang Bikin HaruKisah haru di Hari Guru (Twitter/@BStolenberg)

Cerita mengharukan juga datang dari akun @lilmuttaqin_. Ia meluapkan rasa bangga saat melihat kedua orang tuanya yang berprofesi sebagai guru bergegas untuk mengikuti upacara Hari Guru.

Dia bercerita, kedua orang tuanya menggunakan seragam PGRI lengkap serta rapi dan berboncengan romantis menuju tempat upacara.

"Sebelum jam 6 udah pada rapi pakai seragam PGRI, dilanjut pergi berdua boncengan buat upacara, sungguh sangat romantis di hari tua!
.
Untuk Bapak ibu
.
Selamat Hari Guru" ujar @lilmuttaqin_.

3. Luapan keprihatinan untuk para guru yang bekerja sampai ke pelosok mendidik anak bangsa

Trending di Twitter, Ini Kisah Menyambut Hari Guru yang Bikin HaruKisah haru di Hari Guru (Twitter/@BStolenberg)

Bukan hanya kisah haru, ungkapan keprihatinan akan nasib guru muncul dari unggahan akun @BStolenberg. Dalam cuitannya, dia menjelaskan masih banyak tenaga pengajar yang dengan tulis mengabdi untuk negeri.

@BSstolenberg mengungkapkan, upacara Hari Guru hanyalah sebatas formalitas, namun realitas pelik kehidupan guru di pelosok masih perlu diperhatikan lebih.

"Selamat hari guru!!!
Upacara hanya sebatas formalitas, ini yg realitas, mengajar ke pelosok, tanpa embel² pencitraan, jalan setapak dilalui, setelah hujan pasti licin taruhannya sebelah kiri jurang, dan aku masih mengabdi pada negri ini agar dicap paling NKRI!!!" ujar @BStolenberg.

Baca Juga: Teks Pidato Hari Guru Viral, Nadiem Akhirnya Putar Video Saat Upacara

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya