Comscore Tracker

Viral! Seorang Anak Bermain Piano Lagu Pujian di Tengah Banjir

Warganet terharu dan prihatin dengan kondisi ini

Jakarta, IDN Times - Video yang menampilkan seorang anak kecil sedang bermain piano di tengah banjir viral. Video itu menjadi bahan pembicaraan warganet karena sang anak bermain piano di tengah kepungan banjir di rumahnya.

"Duh dek..." ujar @ZuAndreas salah satu warganet yang turut mengunggah video tersebut via Twitter, Minggu (21/2/2021).

Baca Juga: Pengamat: Banjir Kemang Akibat Kesalahan Masa Lalu

1. Anak tersebut bernama Alytho

Viral! Seorang Anak Bermain Piano Lagu Pujian di Tengah BanjirSeorang anak bermain piano di tengah banjir (Twitter @ZuAndreas)

Seorang warganet @EllaZefa yang ikut menanggapi video tersebut mengatakan, anak tersebut bernama Alytho Thalo. Alytho adalah seorang anak pendeta.

"Dek Alytho Thalo anaknya pendetaku nih Romo, tapi kemarin sudah dievakuasi. Yup tetap bersyukur dalam segala hal kl kata Ka Pendeta Lily, mamanya," kata @EllaZefa, Minggu.

2. Alytho memainkan lagu-lagu pujian kepada Tuhan pada saat banjir

Viral! Seorang Anak Bermain Piano Lagu Pujian di Tengah BanjirSeorang anak bermain piano di tengah banjir (Twitter @ZuAndreas)

Warganet tersebut menjelaskan Alytho bermain piano lagu puji-pujian kepada Tuhan. Ia mengaku terharu melihat hal yang dilakukan Alytho.

"Iya, dan pas kemarin dikirimin langsung nangis. Tapi ada satu sisi menguatkan juga njih, dan banyak yg terberkati pas pada japrian konfirmasi," kata @EllaZefa.

3. Warganet prihatin dengan kondisi banjir di kediaman Alytho

Viral! Seorang Anak Bermain Piano Lagu Pujian di Tengah BanjirAnggota TNI dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) DKI Jakarta menarik perahu karet yang dinaiki warga saat melintasi genangan banjir di kawasan Bungur Besar Raya, Jakarta. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Selain itu, ada juga warganet dengan username @mas_awe mengaku prihatin dengan kondisi banjir di kediaman Alytho. Bahkan, ia menyebut piano yang terendam banjir sangat sulit dibersihkan.

"Waduh blok pianonya sayang senar-senarnya bisa bermasalah, bersihinnya satu demi satu. Susah banget, yang sabar ya dek, terusin latihan pianonya," katanya.

Baca Juga: 4 Anak Tewas Terseret Arus, Anies: Tegur yang Main Air Saat Banjir!

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya