Comscore Tracker

Wiku: Jika Rizieq Tidak Isolasi Mandiri, Bisa Dijemput Satgas Daerah

Rizieq sudah punya beberapa agenda

Jakarta, IDN Times - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, tiba di tanah air, Selasa (10/11/2020). Rizieq dikabarkan akan langsung menjalani beberapa agenda tanpa melalui 14 hari isolasi mandiri COVID-19.

Juru Bicara Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito, mengatakan semua orang yang melalukan perjalanan internasional wajib melakukan isolasi. Untuk itu, bagi mereka yang tidak patuh pada protokol tersebut bisa dijemput oleh Satuan Tugas COVID-19 daerah.

"Jika tidak secara sukarela dan segera melakukan ini maka mekanisme penjemputan dapat dilakukan oleh pihak yang berwenang, yaitu fasilitas kesehatan dan satgas daerah setempat sebagai upaya masifkan 3T (tracing, testing dan treatment)," ujar Wiku kepada IDN Times melalui pesan singkat, Selasa.

1. Rizieq akan menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Tebet

Wiku: Jika Rizieq Tidak Isolasi Mandiri, Bisa Dijemput Satgas DaerahMassa simpatisan Rizieq Shihab memasuki kawasan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (10/11/2020) (IDN Times/Maya Aulia Aprilianti)

Saat mengumumkan kepulangannya ke Indonesia, Rizieq menjelaskan bahwa dirinya sudah memiliki beberapa agenda. Agenda pertama menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di kediaman Ali bin Abdurrahman Assegaf.

"Saya dan kawan-kawan akan salat subuh dan menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di tempat kediaman guru kami, Ali bin Abdurahman Assegaf di Tebet, Jakarta Selatan. InsyaAllah saya akan datang ke sana. Kami akan hadir," kata Rizieq seperti yang disiarkan di channel YouTube Front TV, Rabu (4/11/2020).

Baca Juga: 5 Fakta di Balik Kepulangan Rizieq Shihab dari Arab Saudi

2. Rizieq akan salat Jumat di Bogor

Wiku: Jika Rizieq Tidak Isolasi Mandiri, Bisa Dijemput Satgas DaerahBendera Bergambar Rizieq Shihab saat Aksi Bela Muslim Uighur (IDN Times/Fitang Budhi Adhitia)

Setelah berkunjung ke kediaman Ali bin Abdurrahman Assegaf, lanjut Rizieq, ia akan pergi ke Bogor untuk berkunjung ke Pondok Pesantren Agrokultural Syariah Mega Medung. Di sana, Rizieq akan melakukan salat Jumat bersama sekaligus meletakkan batu pertama untuk pembangunan masjid.

"Setelah salat Jumat, kami akan melaksanakan peletakan batu pertama untuk pembangunan Masjid Raya Markas Syariah, insyaallah," jelasnya.

3. Rizieq akan gelar Maulid Nabi Muhammad SAW bersama FPI, sekaligus menikahkan putri keempatnya

Wiku: Jika Rizieq Tidak Isolasi Mandiri, Bisa Dijemput Satgas DaerahSuasana penjemputan Rizieq Shihab di sekitar bandara Soekarno-Hatta (Front TV)

Kemudian, Sabtu 14 November 2020 malam, Rizieq juga akan menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW bersama DPP FPI di markas besar FPI, Petamburan, Jakarta Pusat. Tak hanya itu, ia juga akan menikahkan putri keempatnya di hari yang sama.

"Sekaligus InsyaAllah saya akan menikahkan putri saya yang keempat, Syarifah Najwa Shihab, dengan tunangannya," ucap Rizieq.

Baca Juga: Sejumlah Fasilitas Umum di Soetta Rusak Usai Kedatangan Rizieq Shihab

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya