Comscore Tracker

Antisipasi COVID, 120 Ton Liquid Oksigen dan 60 unit Ambulans di Riau

Pasien yang dijemput akan dibawa ke tempat isolasi terpadu

Pekanbaru, IDN Times - Gubernur Riau Syamsuar melepaskan dua mobil Liquid Oksigen untuk kebutuhan medis di Provinsi Riau dan Provinsi Sumatera Barat. Liquid Oksigen tersebut merupakan bantuan dari PT Indah Kiat Pulp Paper (IKKP) Perawang, Kabupaten Siak.

Bantuan oksigen liquid yang diberikan PT IKKP untuk provinsi Riau sebanyak 120 Ton dan Provinsi Sumatera Barat sebanyak 30 ton.

1. 150 ton Liquid Oksigen untuk Provinsi Riau dan Sumatera Barat dari PT IKPP

Antisipasi COVID, 120 Ton Liquid Oksigen dan 60 unit Ambulans di RiauIlustrasi pandemik COVID-19. (ANTARA FOTO/M. Risyal Hidayat)

Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan bantuan oksigen liquid untuk Sumatera Barat hari ini langsung diantar ke provinsi Sumatera Barat dan akan dikawal juga oleh Polda Riau.

Syamsuar mengucapkan terimakasih kepada pimpinan ataupun manajemen PT Indah Kiat yang telah memberikan bantuan oksigen liquid untuk bangsa dan negara yang saat ini dalam suasana menghadapi pandemi Covid-19.

"Semoga ini jadi amal ibadah kita semua dan sekaligus mudah-mudahan Tuhan memberkahi agar COVID-19 ini segera berakhir dari negeri Indonesia yang kita cintai ini," tuturnya

Baca Juga: Rekor Lagi! COVID-19 Sumut Tembus 1.127 kasus per Hari

2. Tekan COVID-19, 60 unit ambulans disiapkan Pemprov Riau untuk jemput pasien

Antisipasi COVID, 120 Ton Liquid Oksigen dan 60 unit Ambulans di RiauFoto : Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution bersama Kapolda Riau Irjen Imam Agung Setia Effendi saat melepas 60 unit Ambulance untuk menjemput pasien covid-19 agar dapat pelayanan lebih baik

Sebanyak 60 unit ambulans dikerahkan pemerintah Provinsi Riau untuk menjemput pasien covid-19 yang akan melakukan isolasi mandiri. Masing-masing unit ambulans tersebut diawaki 1 orang dokter, 2 orang tenaga kesehatan dan driver dikawal oleh petugas dari Ditlantas dan Dit Sabhara Polda Riau.

Pasien yang dijemput akan dibawa ke tempat isolasi terpadu mandiri agar mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik.

Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution, mengatakan bahwa saat ini Riau melaksanakan PPKM diperketat dan sebagian besar daerah telah melakukan PPKM Micro.

Ditambahkannya, dari data yang dapatkan Rabu, 14 Juli 2021,sebanyak 987 orang terpapar COVID-19 di Riau. “Kita harus bersama-sama menanggulangi COVID-19 di Riau khususnya di Pekanbaru,” kata Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution.

3. Polda kawal dan dukung Pemprov Riau tekan COVID-19

Antisipasi COVID, 120 Ton Liquid Oksigen dan 60 unit Ambulans di RiauFoto : Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Effendi saat menggelar konferensi pers bersama Direktur Reserse Narkoba Kombes Victor Siagian dan Kabid Humas Kombes Sunarto di Mapolda/ Dokumentasi Polda Riau, Andre

Hal senada dikatakan Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Effendi, bahwa menolong masyarakat yang terpapar COVID-19 sebagaimana arahan Wakil Gubernur tadi menjadi penyemangat bagi semuanya.

“Semoga hari ini saudara-saudara kita dapat ditangani dengan baik dan kemudian secara keseluruhan COVID-19 bisa kita tangani juga dengan baik. Apa yang kita lakukan dicatat oleh Tuhan sebagai amal ibadah,” jelas Kapolda Riau Agung.

Ditambahkannya, kegiatan pengerahan petugas (dokter dan tenaga kesehatan) melibatkan 60 unit ambulans yang dikawal oleh Ditlantas dan Dit Sabhara ini sebagai respon dalam mengatasi COVID-19 di wilayah Riau.

Upaya ini agar masyarakat yang terpapar COVID-19 dapat ditangani lebih baik dan cepat sembuh. “Polda Riau bersama satgas akan tetap menjaga agar semangat aparat dan semua petugas tidak kendor dan apa yang dikerjakan ini akan selalu digelorakan,” imbuhnya.

Kapolda Riau juga menyatakan kesiapannya dalam mendukung pemerintah mengatasi pandemi COVID-19. “Polda Riau siap mendukung pemerintah dalam pelaksanaan PKKM darurat jika itu terjadi dan saat ini Pekanbaru masih dalam taraf PPKM yang diperketat,” tutupnya.

Baca Juga: Lambungkan Harga Obat Azithromycin, Pemilik Apotek di Sumut Ditangkap

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya