[BREAKING] Ustaz Tengku Zulkarnain Dimakamkan di TPU Palas Pekanbaru

Kondisi Tengku Zulkarnain memburuk setelah 8 hari dirawat

Pekanbaru, IDN Times - Direktur Coorporate Comunications RS Tabrani Pekanbaru, Ian Machyar mengungkapkan kondisi Ustaz Tengku Zulkarnain memburuk sejak Senin pagi (10/5/2021) sejak mendapat perawat intensif pada 2 Mei 2021 lalu.

"Kondisinya cukup buruk, sudah 8 hari, pagi tadi pakai napas buatan medis," tuturnya.

Ian mengatakan, almarhum Tengku Zulkarnain akan disalatkan di dalam ambulans dan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

"Sekarang sedang persiapan untuk disalatkan dan dimakamkan di TPU Palas," ungkapnya.

Ustaz Tengku Zulkarnain mengembuskan napas terakhir sore ini, saat azan magrib berkumandang. Ian mengatakan, mantan pengurus MUI pusat ini masuk ke RS pada 2 Mei 2021. 

"Pas masuk sudah positif, langsung kita beri perawatan," ungkapnya.

Sejauh ini, pihak rumah sakit terus melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi Riau.

Sesuai jadwalnya, kata Ian, Ustaz Tengku Zulkarnain akan disalatkan malam ini di Masjid Annur Pekanbaru, kemudian dimakamkan di TPU Khusus pasien Covid-19 di Palas, Rumbai, Pekanbaru.

Ian menjelaskan, menurut informasi dari asistennya, Ustaz Tengku Zulkarnain melakukan rapid antigen di RS Tabrani Pekanbaru untuk keperluan pulang ke Medan, Sumatra Utara.

Namun pada saat itu, hasilnya justru positif COVID-19.

"Ustaz sebelumnya mengajar ngaji, kalau saya dengar dari asisten, beliau dari Dumai, Kuansing kemudian Rohul. Beliau mau plg ke Medan, dan pulang kan mesti ada rapid antigen," jelasnya.

Baca Juga: [BREAKING] Ini Lokasi Dakwah Terakhir Ustaz Tengku Zulkarnain Sebelum Wafat

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya