Comscore Tracker

Ustaz Zacky Mirza Jatuh Pingsan saat Isi Tausiah di Siak

Sebelum isi Tausiah, kondisi fisik ustaz tidak fit

Siak, IDN Times - Pendakwah kondang Ustaz Zacky Mirza jatuh pingsan saat berceramah. Kejadian itu  di Masjid Al-Mukarromah, Kampung Rawang Kao Barat (RKB), Kecamatan Lubuk Dalam, Kabupaten Siak, Riau, Minggu (18/4/2021) malam.

Sebelumnya kabar yang beredar Ustaz Zacky tumbang saat ceramah di Pekanbaru.

1. Ustaz Zacky pingsan saat membaca doa penutup tausiah

Ustaz Zacky Mirza Jatuh Pingsan saat Isi Tausiah di SiakUstaz Zacky Mirza (Dok.IDN Times/istimewa)

Sekretaris Desa Rawang Kao Barat, Paiwan membenarkan peristiwa itu. Ustaz Zacky jatuh pingsan saat membacakan doa penutup setelah tausiah.

"Beliau terjatuh pingsan saat berdiri membaca doa akhir penutup tausiah. Untung saat itu, ada Ustaz Nasir, Ketua Harian Yayasan Kita Peduli Berbagai yang langsung menyambut. Kalau engak, badan Ustaz Zacky jatuhnya ke lantai," kata Paiwan yang juga menjadi MC pada acara tausiah tersebut, Senin (19/4/2021).

Baca Juga: Dekat Kalangan Artis, 10 Potret Bersahaja Ustaz A Hilman Fauzi

2. Sebelum isi tausiah, kondisi kesehatan Ustaz Zacky memang tidak fit

Ustaz Zacky Mirza Jatuh Pingsan saat Isi Tausiah di SiakFoto : Istimewa, IDN Times /Beredar di Whatsapp Foto Ustaz Zacky Mirza terbaring lemas di Rumah Sakit sesaat setelah mengisi acara tausiah di Siak

Kondisi kesehatannya, kata Paiwan, memang sudah kurang fit setiba di Kampung Rawang Kao Barat sebelum Magrib kemarin. Bahkan, tambah Paiwan, salat magrib dan tarawih saja, Ustaz Zacky lakukan di rumah Kepala Desa Rawang Kao Barat, Arifin. "Ustaz ngisi ceramah sekitar 40 menit lah," kata Paiwan.

Diceritakan Paiwan, bahwa Ustaz Zacky setiba di Rawang Kao Barat juga tidak turun dari mobilnya. Namun, istri bersama rombongannya turun dari mobil.

"Kondisi Ustaz kurang fit setelah tausiah dari Batam. Sebab di Batam juga pada Sabtu kemarin jadwalnya full. Maka itu, setiba di RKB, Ustaz langsung ke rumah kepala desa untuk istirahat," kata dia.

Sekitar Pukul 21.15 WIB, Ustaz Zacky tausiah di masjid tersebut. Kata Paiwan, ustaz kondang itu terlihat bersemangat. Tidak kelihatan kondisi kesehatan drop. "Tahu-tahu, pas baca doa akhir, beliau lemah langsung pingsan," kata ketua KNPI Kecamatan Lubuk Dalam itu.

3. Sempat dilarikan ke puskesmas terdekat

Ustaz Zacky Mirza Jatuh Pingsan saat Isi Tausiah di SiakSekretaris Desa Rawang Kao Barat, Kecamatan Lubuk Dalam, Siak, Riau yang juga MC saat Ustaz Zacky Mirza mengisi tausiah (Dok.IDN Times/istimewa)

Ustaz Zacky pun langsung dibawa ke Puskesmas Lubuk Dalam, yang tak jauh dari mesjid tersebut. Zacky Sempat tidak sadarkan diri di Puskesmas.

"Beliau sempat tak sadarkan diri. Pipa Oksigen sudah dimasukkan ke mulut beliau. Sekitar Pukul 23.30 WIB, beliau dibawa ke RS Efarina Pelalawan menggunakan ambulan Puskemas Lubuk Dalam," kata dia.

Paiwan mengatakan, perkembangan terakhir, kondisi kesehatan Ustaz Zacky sudah membaik. Kemungkinan Ustaz Zacky akan dibawa ke RS di Pekanbaru.

"Tadi saya dapat telepon dari kawan-kawan Yayasan Kita Peduli Berbagai yang bawa beliau tour dakwah, kondisinya sudah membaik. Tinggal nunggu persetujuan keluarga, apakah beliau mau masih dirawat di RS Efarina, atau di RS Pekanbaru," kata dia.

Baca Juga: Warisi Motor Uje dari Ustaz Zacky Mirza, Ini 9 Potret Kece Abidzar 

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya