30 Hotel dan 2 Destinasi Wisata di Kota Batu Siap Buka Kembali  

Pemkot Batu sudah cek kesiapan protokol kesehatan

Malang, IDN Times - Kota Batu mulai kembali mempersiapkan diri untuk menyambut wisatawan. Saat ini sudah ada 30 hotel dan dua tempat destinasi wisata yang dinyatakan sudah siap untuk kembali buka.

Dua wahana wisata yang dinyatakan siap untuk kembali menerima pengunjung adalah Batu Flower Garden dan Kaliwatu Rafting. Pemkot Batu sudah meninjau kedua destinasi itu sebelum nantinya resmi dibuka kembali dalam masa transisi new normal ini. 

1. Dibuka dengan protokol pencegahan COVID-19

30 Hotel dan 2 Destinasi Wisata di Kota Batu Siap Buka Kembali  Ilustrasi hotel (Pexels.com/pixabay)

Sebenarnya cukup riskan kembali membuka area wisata dan penginapan dalam situasi pandemik COVID-19 yang belum sepenuhnya terkendali. Namun, selama ini Batu sangat mengandalkan sektor pariwisata.

Guna memastikan kesiapan 30 hotel dan dua wahana wisata tersebut, Pemkot Batu sudah melakukan survei ke lapangan. Memastikan segala kebutuhan protokol pencegahan COVID-19 benar-benar tersedia di lokasi wisata.

"Pengelola destinasi wisata yang telah diedukasi oleh tim dari Dinas Pariwisata bersama unsur lain. Hanya empat hotel yang belum diizinkan buka, karena masih belum memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan," ucap Jubir Satgas COVID-19 Kota Batu M Chori, Rabu (24/6/2020).

2. Empat pasien positif COVID-19 dinyatakan sembuh

30 Hotel dan 2 Destinasi Wisata di Kota Batu Siap Buka Kembali  Data terbaru sebaran kasus COVID-19 di Kota Batu. Dok/ Pemkot Batu

Di tengah rencana untuk kembali membuka sejumlah hotel dan wahana wisata, muncul kabar gembira dengan sembuhnya empat pasien positif COVID-19. Tambahan empat pasien sembuh ini membuat secara total sudah ada 17 orang. Kini masih ada 33 orang yang sedang dirawat. 

"Alhamdulilah empat orang ini merupakan satu keluarga. Semoga saudara-saudara kita yang saat ini sedang menjalani perawatan baik di rumah sakit, selter maupun, isolasi mandiri di rumah supaya bisa diberikan kesembuhan," tambahnya. 

Baca Juga: Tujuh Pasien COVID-19 di Kota Batu Dinyatakan Sembuh   

3. Seluruh anggota keluarga sudah sembuh

30 Hotel dan 2 Destinasi Wisata di Kota Batu Siap Buka Kembali  Sebagian pengunjung masih ada yang mengabaikan protokol pencegaham COVID-19. IDN Times/ Alfi Ramadana

Empat orang yang baru dinyatakan sembuh itu merupakan pasien satu anggota keluarga yang terdiri atas ayah, menantu, cucu, dan anak dari pasien konfirmasi positif ke-10. Selain itu, suami dari pasien tersebut sebelumnya juga sudah dinyatakan sembuh beberapa waktu lalu. Hingga kini hanya pasien konfirmasi positif COVID-19 ke-10 yang masih belum sembuh dan masih dalam perawatan. 

"Saat ini hanya tinggal pasien bersangkutan yang masih belum sembuh. Sementara anggota keluarganya sudah sembuh," tandasnya. 

Baca Juga: Positif COVID-19, Ibu Hamil di Kota Batu Meninggal

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya