Anies Baswedan Sowan ke Ketua PWNU Jatim: Hanya Silaturrahmi!

Bukan untuk mencari dukungan 

Malang, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyambangi kediaman pimpinan Pondok Pesantren Sabilurrrosyad, Karangbesuki, Sukun, Kota Malang, Jumat (12/11/2021). Anies tiba sekitar pukul 10.00 WIB bersama rombongan. Ia juga menyempatkan diri untuk menunaikan salat Jumat di ponpes tersebut bersama pimpinan ponpes yang juga Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar. Kunjungan tersebut disebut-sebut terkait jelang Pilpres 2024. 

1. Sempat berikan orasi tentang persatuan 

Anies Baswedan Sowan ke Ketua PWNU Jatim: Hanya Silaturrahmi!Anies Baswedan saat menyampaikan orasi persatuan di Ponpes Sabilurrosyad. IDN Times/Alfi Ramadana

Usai menunaikan salat jumat, Anies Baswedan juga memberikan sedikit orasi kebudayaan kepada jamaah yang hadir. Anies menyebut bahwa Indonesia bisa menjadi negara yang kuat karena persatuan. Padahal Indonesia memiliki banyak sekali perbedaan. Dirinya juga mengajak para jamaah untuk bisa saling menghormati dan menghargai.

Baca Juga: Anies Baswedan Pamer Ekonomi Jakarta Tumbuh Dua Digit ke Investor

2. Menyebut hanya silaturrahmi biasa

Anies Baswedan Sowan ke Ketua PWNU Jatim: Hanya Silaturrahmi!Anies Baswedan bersama Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar. IDN Times/Alfi Ramadana

Kunjungan tersebut disebut-sebut sebagai upaya membangun dukungan. Pasalnya nama Anies Baswedan digadang-gadang bakal maju ke dalam konstelasi pencalonan presiden 2024. Namun demikian, Anies membantah bahwa kunjungan tersebut berkaitan dengan pilpres. Ia menyebut bahwa kunjungan tersebut hanya sebatas silaturrahmi biasa.

3. Fokus urus Jakarta

Anies Baswedan Sowan ke Ketua PWNU Jatim: Hanya Silaturrahmi!Anies Baswedan saat usai salat Jumat di Ponpes Sabilurrosyad. IDN Times/Alfi Ramadana

Lebih jauh, saat dikonfirmasi mengenai peluang maju menjadi capres, Anies mengaku masih belum berfikir kesana. Ia masih fokus untuk menyelesaikan permasalahan di Jakarta. Pasalnya saat ini masih ada banyak hal yang harus diselesaikan di Jakarta.

"Saya sekarang masih fokus ngurusi Jakarta," tambahnya. 

4. Ada peluang maju di Pilpres 2024

Anies Baswedan Sowan ke Ketua PWNU Jatim: Hanya Silaturrahmi!Anies Baswedan bersama Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar. IDN Times/Alfi Ramadana

Tak hanya itu saja, terkait peluang maju, Anies enggan terlalu banyak berkomentar. Meskipun KH Marzuki Mustamar sempat menyebut bahwa dirinya sebagai calon presiden, tetapi ia menyebut bahwa saat ini belum berfikir terlalu jauh.

"Yang pasti kami hanya bersilaturahmi. Kebetulan memang saya ada agenda di Surabaya, jadi menyempatkan diri mampir dulu," pungkasnya.

Baca Juga: Crypto Dicap Haram oleh NU Jatim Karena Tak Penuhi 7 Syarat Ini

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya