Comscore Tracker

Gempa Magnitudo 5,3 di Malang, Warga Terkejut   

Gempa dirasakan hingga Kota Malang   

Malang, IDN Times - Gempa bumi kembali terjadi di wilayah Kabupaten Malang, Jumat (22/10/2021) sekitar pukul 09.21 WIB. Getaran gempa dirasakan hingga Kota Malang. Berdasarkan informasi dari BMKG, titik gempa berada di 78 km barat daya Kabupaten Malang dengan kedalaman 33 kilometer. 

1. Kaget tiba-tiba ada gempa

Gempa Magnitudo 5,3 di Malang, Warga Terkejut   Ilustrasi Seismogram (IDN Times/Arief Rahmat)

Andi salah satu warga Dau, mengakui cukup terkejut. Karena tiba-tiba terjadi guncangan yang cukup terasa. Lalu dirinya langsung berlari keluar kamar untuk menghindari sesuatu yang buruk terjadi. "Kaget tadi tiba-tiba ada guncangan. Jadi langsung keluar," katanya Jumat (22/10/2021). 

Baca Juga: [BREAKING] Gempa M 5.3 Guncang Malang

2. Terasa cukup kuat

Gempa Magnitudo 5,3 di Malang, Warga Terkejut   Ilustrasi Seismogram (IDN Times/Arief Rahmat)

Lebih jauh, Andi mengakui bahwa getaran yang ia rasakan cukup kuat. Tetapi memang durasinya tidak terlalu lama. Meskipun demikian, tetap saja kejadian itu sempat membuat panik juga. "Agak panik juga tadi karena tiba-tiba terasa ada goncangan. 

3. Masih kumpulkan informasi

Gempa Magnitudo 5,3 di Malang, Warga Terkejut   Ilustrasi Seismogram (IDN Times/Arief Rahmat)

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Malang, Alie Mulyanto menjelaskan bahwa gempa memang terasa hampir di seluruh Kota Malang. Tetapi dirinya belum bisa memastikan apakah ada kerusakan atau tidak. Saat ini tim masih mengumpulkan informasi terkait hal tersebut. "Saat ini masih belum tahu terkait kerusakan. Kami masih mencari info," tandasnya. 

Baca Juga: Sumber Gempa M 5,0 Selatan Jatim Dekat Dengan Sumber Gempa Besar 1937 

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya