Comscore Tracker

Isu Walkot dan Sekda Malang Positif COVID-19, Pemkot: Hanya Kecapekan

Wali Kota Malang dan Sekda dalam keadaan baik  

Malang, IDN Times - Beredar sebuah pesan berantai yang menyatakan bahwa Wali Kota Malang dan Sekretaris Daerah Kota Malang positif terpapar COVID-19. Pesan berantai itu muncul dibeberapa grup WhatsApp dan media sosial.

Kondisi tersebut tentu saja mengejutkan banyak pihak dan ramai menjadi perbincangan. Menanggapi hal tersebut Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto angkat bicara. Ia menyampaikan bahwa saat ini kondisi Wali Kota Malang dan Sekda dalam keadaan baik. 

"Sejauh ini pak wali baik-baik saja. Hanya ada sedikit masalah di kakinya setelah bulutangkis," paparnya Jumat (27/11/2020). 

1. Kondisi keduanya baik

Isu Walkot dan Sekda Malang Positif COVID-19, Pemkot: Hanya KecapekanTangkapan gambar yang menunjukkan informasi bahwa wali kota dan Sekda Kota Malang terpapar COVID-19. Dok/istimewa

Sementara itu, Jubir Satgas COVID-19 Kota Malang, Husnul Muarif menyampaikan bahwa kondisi keduanya saat ini dalam keadaan baik. Memang sempat mengalami kelelahan lantaran padatnya kegiatan yang dilakukan keduan dalam beberapa hari terakhir. 

"Kondisi beliau berdua masih baik. Ada beberapa banyak kegiatan yang dilakukan dalam beberapa waktu terakhir," katanya. 

2. Sudah periksa wali kota

Isu Walkot dan Sekda Malang Positif COVID-19, Pemkot: Hanya KecapekanWalikota Malang, Sutiaji saat melohat langsung proses rapid test di Pasar Induk Gadang. Dok/Humas Pemkot Malang

Lebih jauh, Husnul menyebut bahwa pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap Wali Kota Malang, Sutiaji. Namun pemeriksaan tersebut masih sebatas melihat kondisi umum tanda-tanda vital. Ia tak membeberkan secara rinci seperti apa kondisi kesehatan Wali Kota Malang. 

"Beberapa hari terakhir memang banyak kegiatan yang dilaksanakan baik di dalam maupun beberapa hari melakukan kegiatan di luar dengan kunker persahabatan. Mungkin istirahatnya kurang sehingga ini istilahnya untuk menurunkan kondisi beliau," tambahnya. 

3. Tak ikut agenda kota sepekan terakhir

Isu Walkot dan Sekda Malang Positif COVID-19, Pemkot: Hanya KecapekanWali Kota Malang, Sutiaji saat meninjau kawasan Kayutangan. IDN Times/Alfi Ramadana

Dalam waktu sepekan terakhir memang Wali Kota Malang, Sutiaji tidak tampak hadir dalam beberapa kegiatan.Untuk sementara waktu agenda kota diwakili oleh Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko. 

Baca Juga: Lacak Yayasan Arema, Sutiaji Sebut Banyak Anggota Mengundurkan Diri

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya