Comscore Tracker

Jabat Kapolresta Malang Kota, Ini Janji AKBP Budhi Hermanto 

Janji tak ada jarak dengan anggota  

Malang, IDN Times - Pucuk pimpinan di lingkup Polresta Malang Kota resmi berganti. Komisaris Besar Polisi Leonardus Simarmata yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Malang Kota resmi dimutasi dalam jabatan baru sebagai Pemeriksa Utama Puslabfor Bareskrim Polri. Sementara penggantinya adalah Ajun Komisaris Besar Polisi Bhudi Hermanto sebagai Kapolresta Malang Kota yang baru. Hal tersebut sesuai yang tertera di Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1129/VI/KEP./2021.

1. Janji tidak ada jarak dengan anggota

Jabat Kapolresta Malang Kota, Ini Janji AKBP Budhi Hermanto Prosesi penyambutan AKBP Bhudi Hermanto sebagai Kapolresta Malang Kota. IDN Times/Alfi Ramadana

Prosesi seremonial penyambutan pejabat baru tersebut dilakukan di Polresta Malang Kota, Jumat (18/6/2021) pagi. Meski masih dalam suasana pandemik COVID-19, penyambutan tersebut tetap berjalan khidmad sesuai dengan protokol kesehatan. Dalam sambutan pertamanya sebagai Kapolresta Malang Kota, AKBP Bhudi Hermanto langsung berusaha untuk membangun kedekatan dengan seluruh personel Polresta Malang Kota. 

"Saya ingin tidak ada jarak dengan anggota. Sebagai pimpinan sudah menjadi kewajiban saya untuk melayani anggota. Ruang kerja Kapolresta selalu terbuka untuk semua anggota," paparnya Jumat (18/6/2021). 

2. Ingin anggota Polresta Malang Kota bisa lebih berprestasi

Jabat Kapolresta Malang Kota, Ini Janji AKBP Budhi Hermanto Kapolresta Malang Kota, AKBP Bhudi Hermanto saat penambutan di Mapolresta Malang Kota. IDN Times/Alfi Ramadana

Lebih jauh, pria yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirreskrimsus Polda Kalses itu menambahkan bahwa sebagai pucuk pimpinan baru, dirinya berharap seluruh anggota personel Polresta Malang Kota bisa terus melanjutkan inovasi-inovasi serta dapat mencetak prestasi membanggakan. Namun demikian, dirinya tak mau terlalu membebani anggotanya sebelum bisa mensejahterakan mereka.

"Tentu saya ingin seluruh personel bisa bekerja dengan cerdas dan tepat. Tetapi saya pribadi tak akan memberi beban berat sebelum bisa mensejahterakan anggota," tambahnya. 

3. Minta seluruh anggota bisa bekerja sesuai koridor

Jabat Kapolresta Malang Kota, Ini Janji AKBP Budhi Hermanto Penyambutan Kapolresta Malang Kota yang baru, AKBP Bhudi Hermanto. IDN Times/Alfi Ramadana

Selain itu, Bhudi juga meminta kepada anggotanya untuk bisa menjaga integritas dan martabat dari Polresta Malang Kota. Dirinya tak menginginkan anggotanya justru menjadi contoh buruk. Terlebih dalam pelayanan kepada masyarakat. Pasalnya hal itu juga bakal berdampak buruk pada instansi.

"Kalau memang belum bisa memberikan prestasi, paling tidak jangan melakukan pelanggaran. Jalani dengan normal dan biasa-biasa saja dan saya sangat menghormati itu," sambungnya. 

4. Siap berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat

Jabat Kapolresta Malang Kota, Ini Janji AKBP Budhi Hermanto AKBP Bhudi Hermanto resmi menjabat sebagai Kapolresta Malang Kota yang baru. IDN Times/Alfi Ramadana

Terlepas dari itu, Bhudi menyebut bahwa dirinya siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Untuk itu juga, ia meminta kepada seluruh anggotanya untuk bisa membantu mewujudkan hal tersebut. Karena tugas kepolisian memang menjadi pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat.

"Kepada seluruh anggota mohon bantu saya bekerja dengan baik untuk mewujudkan hal tersebut," pungkasnya. 

Baca Juga: Salah Gerebek TNI AD, Empat Anggota Polresta Malang Ditahan

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya