Comscore Tracker

Jenazah Diduga Korban Longsor Perumahan di Kota Malang Ditemukan  

Jenazah ditemukan di Bendungan Sengguruh  

Malang, IDN Times - Pencarian korban tanah longsor di Perumahan Griya Sulfat Inside, mulai menemukan titik terang. Seorang pemulung bernama Kamiri menemukan jenazah yang diduga Roland Sumarna (40) di Bendungan Sengguruh Kecamatan Kepanjen, Rabu (20/1/2021) sekitar pukul 06.30 WIB. Jenazah tersebut ditemukan dalam keadaan mengapung di perairan.

1. Langsung dievakuasi ke pinggir

Jenazah Diduga Korban Longsor Perumahan di Kota Malang Ditemukan  Ilustrasi Mayat (IDN Times/Mardya Shakti)

Usai mendapati bahwa ada jenazah, Kamiri langsung berupaya mengevakuasi jenazah tersebut ke pinggir bendungan. Penemuan tersebut kemudian dilaporkan ke BPBD Kabupaten Malang.

Mendapat laporan penemuan jenazah, pihak BPBD langsung ke lokasi dan berusaha mengevakuasi jenazah tersebut sekaligus melakukan identifikasi.

"Kami identifikasi dan kuat dugaan bahwa ini jenazah Roland karena ada tahi lalatnya," terang Sekretaris BPBD Kabupaten Malang, Rabu (20/1/2021). 

2. Langsung dibawa ke RS Saiful Anwar

Jenazah Diduga Korban Longsor Perumahan di Kota Malang Ditemukan  Proses autopsi masih berlangsung di RSSA Kota Malang. IDN Times/Alfi Ramadana

Usai dievakuasi, jenazah tersebut langsung dibawa ke kamar mayat Rumah Sakit Saiful Anwar. Autopsi akan dilakukan untuk memastikan apakah jenazah tersebut memang benar Roland Sumarna atau bukan. 

"Saat ini proses autopsi masih berlangsung," tambahnya. 

Baca Juga: Rumah Longsor Tergerus Sungai, Satu Orang di Kota Malang Hilang

3. Hanyut terbawa air dan longsor

Jenazah Diduga Korban Longsor Perumahan di Kota Malang Ditemukan  Warga melakukan evakuasi barang berharga mereka setelah peristiwa longsor. IDN Times/Alfi Ramadana

Sebelumnya terjadi peristiwa longsor di kawasan perumahan Griya Sulfat Inside, Kota Malang. Lonsor tersebut terjadi setelah hujan deras mengguyur Kota Malang pada Senin (18/1/2021) sekitar pukul 17.30 WIB. Hujan deras tersebut membuat air di sungai Bango meluap dan menggerus sisi pembatas tembok perumahan.

Satu korban atas nama Roland Sumarna dinyatakan hilang saat berusaha menyelamatkan motornya yang ikut terbawa longsor. Setelah kejadian tersebut, Tim SAR gabungan langsung melakukan pencarian dan menurunkan sekitar 50 personel. 

Baca Juga: Warga Hilang Akibat Longsor, Pemkot Malang Evaluasi Izin Pengembang

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya