Karyawan Terpapar COVID-19, Layanan Bank Bukopin Malang Dialihkan  

Karyawan sudah menjalani isolasi mandiri  

Malang, IDN Times - Pelayanan  nasabah di Bank Bukopin, Jalan Semeru, Kota Malang untuk sementara waktu dipindahkan ke kantor cabang. Hal itu menyusul adanya dua orang karyawan bank yang dinyatakan positif COVID-19. Untuk sementara waktu proses pelayanan kepada nasabah dialihkan ke kantor cabang. Saat ini kantor utama sedang disterilkan untuk mengurangi risiko penularan.

1. Dua karyawan sudah isolasi mandiri

Karyawan Terpapar COVID-19, Layanan Bank Bukopin Malang Dialihkan  idn media

Branch Sales Manager Bank Bukopin Malang Suharsono membenarkan bahwa dua karyawan mereka terpapar virus corona. Namun demikian, saat ini kondisi keduanya sudah membaik. Mereka menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. 

Sementara untuk proses pelayanan kepada nasabah tetap berjalan normal. Hanya saja untuk sementara waktu proses pelayanan dipindahkan ke kantor cabang yang berada di kawasan Jl S Parman, Jl Raya Danau Toba, dan Jl Diponegoro, Kota Batu. Pengalihan layanan berlangsung selama 12 hari mulai 7 hingga 18 September 2020. 

"Jadi tidak ada penutupan kantor. Hanya memang ada pengalihan sementara untuk layanan nasabah," paparnya Selasa (8/9/2020). 

2. Pastikan pelayanan nasabah tetap prima

Karyawan Terpapar COVID-19, Layanan Bank Bukopin Malang Dialihkan  idn media

Suharsono juga memastikan bahwa pelayanan bagi nasabah akan tetap dilakukan dengan baik. Namun untuk antisipasi, pihak manajemen Bank Bukopin memberlakukan sistem kerja sif. Ini untuk meminimalisir kemungkinan adanya penularan lebih jauh kepada karyawan lain maupun ke nasabah. 

"Untuk sementara kami lakukan mekanisme kerja dengan pola Work Fro Home (WFH) dan Work From Office (WFO) bergantian secara terjadwal," imbuhnya. 

Baca Juga: 1 Karyawan Positif Corona, Bank BUMN di Malang Jamin Pelayanan Normal

3. Lakukan swab test pada semua karyawan

Karyawan Terpapar COVID-19, Layanan Bank Bukopin Malang Dialihkan  Ilustrasi virus corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Setelah mengambil kebijakan pemindahan pelayanan, manajemen Bank Bukopin Malang juga langsung melakulan tracing. Dari tracing tersebut didapati 12 karyawan dari total 90 orang masuk kategori kontak erat. Tidak hanya mereka yang terlibat kontak erat, seluruh karyawan di Bank Bukopin Malang juga dites swab.


"Kami lakukan swab test terhadap karyawan lain sebagai langkah antisipasi agar tidak semakin menyebar," sambung Direktur Utama Bank Bukopin Malang Rivan Achmad Purwanto. 

4. Tak ingin jadi klaster baru

Karyawan Terpapar COVID-19, Layanan Bank Bukopin Malang Dialihkan  Ilustrasi virus corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Rivan menambahkan, manajemen Bank Bukopin berupaya untuk melakukan antisipasi sedini mungkin. Hal itu untuk menghindari munculnya klaster baru COVID-19.  

"Kami tidak mau sampai jadi klaster baru. Untuk sementara layanan kami pindahkan ke kantor cabang dan akan di-review pekan depan," tandasnya. 

Baca Juga: Wali Kota Malang Umumkan 7 Positif Corona di Bank BUMN

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya