Polisi Masih Selidiki Insiden Teknisi Terjepit Lift Hotel 

Kumpulkan keterangan dari sejumlah saksi 

Malang, IDN Times - Kepolisian Resort Kota Malang melakukan penyelidikan insiden tewasnya teknisi lift di Hotel Ibis Styles, Jumat (28/5/2021). Teknisi berinisaial ST (54) warga Jalan Lodan 41 B, Kelurahan Tunjungsekar, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, ditemukan meninggal lantaran terjepit saat tengah melakukan perbaikan pada lift karyawan hotel yang mengalami kerusakan. 

Baca Juga: Terjepit Saat Perbaiki Lift, Seorang Teknisi di Kota Malang Tewas  

1. Langsung lakukan olah TKP

Polisi Masih Selidiki Insiden Teknisi Terjepit Lift Hotel Hotel Ibis Styles Malang tampak dari luar. IDN Times/Alfi Ramadana

Proses evakuasi sendiri memerlukan waktu sekitar dua jam. Tim dari Damkar Kota Malang tak harus melakukan evakuasi dengan ekstra hati-hati agar jenazah korban tidak rusak. Setelah itu, polisi kemudian melakukan pemeriksaan di lokasi guna mengumpulkan petunjuk-petunjuk yang bisa memberi gambaran mengenai penyebab korban mengalami insiden tersebut.

"Saat ini proses penyelidikan masih kami lakukan," urai Kasatreskrim Polresta Malang Kota, Kompol Tinton Yudha Priambodo, Jumat (28/5/2021). 

2. Sudah kumpulkan keterangan dari sejumlah saksi

Polisi Masih Selidiki Insiden Teknisi Terjepit Lift Hotel Ambulance evakuasi korban terjepit lift di hotel saat berada di RSSA. IDN Times/Alfi Ramadana

Polisi juga memeriksa sejumlah saksi di lokasi. Lalu juga memeriksa kondisi jenazah korban yang sudah dievakuasi menuju ruang forensik Rumah Sakit Saiful Anwar, Kota Malang. Keterangan-keterangan dari saksi serta petunjuk yang didapat dari tempat kejadian perkara itu saat ini masih dipelajari oleh pihak kepolisian. Pihaknya masih belum bisa menyimpulkan penyebab korban terjepit di lift tersebut.

"Hasil keterangan dari para saksi serta info lainnya masih kami pelajari. Hasilnya nanti sebagai kesimpulan apakah kematian korban karena kecelakaan kerja atau ada faktor lain," tambahnya. 

3. Korban terjepit lebih dari tiga jam

Polisi Masih Selidiki Insiden Teknisi Terjepit Lift Hotel Ambulance evakuasi berada di RSSA usai evakuasi jenazah korban terjepit lift. IDN Times/Alfi Ramadana

Lebih jauh, berdasarkan informasi yang ia terima, korban sudah terjepit lebih dari tiga jam. Saat terjepit kondisi korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Kemudian kejadian tersebut dilaporkan ke tim Damkar Kota Malang yang langsung datang dan melakukan evakuasi. 

"Korban dalam posisi terjepit selama kurang lebih tiga jam sampai akhirnya bisa dievakuasi," sambungnya. 

4. Lakukan perbaikan lift mati

Polisi Masih Selidiki Insiden Teknisi Terjepit Lift Hotel Hotel IBIS Styles di Jl S Parman, Kota Malang. Dok/Istimewa

Sebelumnya, seorang teknisi terjepit saat tengah memperbaiki lift Hotel Ibis di Jl. Letjend S Parman Kota Malang, Jumat (28/5/2021). Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 09.30 WIB,  korban tewas di lokasi dan tim dari Pemadam Kebakaran (Damkar) juga turun untuk melakukan evakuasi korban. 

Kepala UPT Pemadam Kebakaran Kota Malang, Teguh Budi Wibowo membenarkan insiden tersebut. Ia menjelaskan bahwa kejadian berawal dari adanya laporan lift mati di hotel tersebut. Kemudian korban yang merupakan seorang teknisi berupaya untuk melakukan perbaikan. Kemudian, ada laporan korban sudah terjepit.

"Tadi kami turunkan 12 orang untuk melakukan evakuasi kepada korban," tandasnya.

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya