Comscore Tracker

Polisi Selidiki Video Viral Dugaan Pemukulan Ibu Tua di Malang 

Lokasinya berada di Pasar Mergan 

Malang, IDN Times - Sebuah video pendek berdurasi 51 detik viral di Kota Malang. Video tersebut memperlihatkan dugaan tindakan pemukulan yang dilakukan oleh seorang perempuan kepada wanita lanjut usia.

Video tersebut pertama kali diunggah oleh akun instagram @ir_kartika. Kemudian video tersebut dibagikan lagi oleh akun @infomalangraya. Berdasarkan keterangan di caption unggahan tersebut, lokasi kejadian berada di Pasar Mergan, Kota Malang 

1. Tak bisa menolong karena hujan deras

Polisi Selidiki Video Viral Dugaan Pemukulan Ibu Tua di Malang Tangkapan gambar video viral dugaan pemukulan di Malang. Instagram.com/manaberita

Pada unggahan akun instagram @ir_kartika, yang bersangkutan memberikan keterangan mengenai video tersebut. Ia menjelaskan bahwa sebenarnya ingin menghampiri kedua orang tersebut. Namun, lantaran situasi masih hujan akhirnya pemilik akun tersebut mengurungkan niatnya dan memilih untuk mengambil video dua orang tersebut dari dalam mobil secara sembunyi-sembunyi. 

"Kejadian di dekat Pasar Mergan, Kota Malang. Ibu tua dipukuli Saat kejadian, sebenarnya saya hendak menghampiri kedua orang tersebut. Guna klarifikasi tindakan kekerasan yang dilakukan oleh orang yang berbaju biru terhadap ibu tua. Tetapi keadaan saat itu hujan deras. Dan saya perhatikan dahulu sembari merekam secara sembunyi-sembunyi dibalik mobil yang sedang parkir,” tulis akun tersebut. 

2. Didatangi seorang pengendara sepeda motor

Polisi Selidiki Video Viral Dugaan Pemukulan Ibu Tua di Malang Tangkapan gambar video viral dugaan pemukulan di Malang. Instagram.com/manaberita

Seusai dirinya mematikan ponsel, dua wanita tersebut didatangi seorang pengendara sepeda motor. Kemudian ketiganya terlihat berkomunikasi lalu pergi berboncengan. 

"Ketika saya mematikan ponsel, datang seorang pengendara sepeda motor. Ketiga orang tersebut terlihat saling ngobrol dan akhirnya pergi berboncengan meninggalkan tempat kejadian," tambahnya. 

Baca Juga: Menyayat Nurani! Viral Polisi Dangdutan di Tulungagung dan Pasuruan 

3. Polisi lakukan penyelidikan terhadap video tersebut

Polisi Selidiki Video Viral Dugaan Pemukulan Ibu Tua di Malang Kasatreskrim Polresta Malang Kota, AKP Azi Pratas Guspitu. IDN Times/ Alfi Ramadana

Menanggapi hal tersebut, Kasatreskrim Polresta Malang Kota, AKP Azi Pratas Guspitu menegaskan bahwa pihaknya sudah menerjunkan tim. Saat ini polisi sedang bekerja untuk menyelidiki kebenaran video tersebut.

"Lokasi kejadian sudah kami temukan. Saat ini sudah kami terjunkan tim Resmob bekerja sama dengan yang punya wilayah yakni Polsek Klojen," tegas Azi. 

4. Polisi masih cari saksi yang melihat langsung peristiwa itu

Polisi Selidiki Video Viral Dugaan Pemukulan Ibu Tua di Malang Tangkapan gambar video viral dugaan pemukulan di Malang. Instagram.com/manaberita

Dalam proses penyelidikan, kepolisian mempelajari video yang menjadi viral tersebut secara saksama. Selain itu, pihaknya juga masih mencari saksi yang sempat melihat kejadian tersebut. Termasuk juga mencoba menelusuri siapa korban tersebut dan di mana tinggalnya.

"Sepertinya korban memang tak tinggal di situ. Untuk itu, kami masih lakukan penyelidikan," pungkasnya. 

Baca Juga: Polisi Baik Hati Viral di TikTok, Traktir Ratusan Ojol saat Demo

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya