Sudah Selesai, Uji Coba Kayutangan Akan Dilakukan Sabtu  

Pembangunan sudah selesai keseluruhan   

Malang, IDN Times - Pemerintah Kota Malang bersama dengan forkopimda bakal melakukan uji coba pembukaan kawasan Kayutangan Heritage, Sabtu (19/12/2020). Uji coba tersebut dilakukan setelah pemasangan batu andesit di dua titik tepatnya perempatan rajabally dan kawasan depan kantor PLN sudah selesai dilakukan. Uji coba tersebut juga sekaligus untuk melihat kualitas dari pembangunan di kawasan Heritage Kayutangan tersebut. 

1. Tinggal selesaikan detail kecil

Sudah Selesai, Uji Coba Kayutangan Akan Dilakukan Sabtu  Pekerja tengah mengerjakan proyek koridor Kayutangan Heritage. IDN Times/Alfi Ramadana

Wali Kota Malang, Sutiaji menyampaikan bahwa secara umum pembangunan untuk kawasan Kayutangan Heritage sudah selesai. Hanya ada beberapa detail kecil saja sebelum pembangunan tersebut selesai sepenuhnya. Sesuai dengan target, per tanggal 20 Desember, Jl Basuki Rahmat yang ditutup dalam dua bulan terakhir akan kembali dibuka.

"Hari ini kami memastikan bahwa tanggal 20 harus sudah harus dibuka. Untuk itu dari perlaksana dan teman-teman konsultan menyatakan bahwa sabtu akan dilakukan uji coba untuk kendaraan besar," terangnya Kamis (17/12/2020). 

2. Pastikan pekerjaan selesai dengan baik

Sudah Selesai, Uji Coba Kayutangan Akan Dilakukan Sabtu  Wali Kota Malang saat meninjau kawasan Kayutangan. IDN Times/Alfi Ramadana

Selain itu, Sutiaji juga sudah melihat langsung progres pembangunan Kayutangan Heritage. Menurutnya, masih ada beberapa sisi yang harus segera diselesaikan. Ia meminta untuk beberapa detail yang belum digarap harus sudah selesai besok. Hal itu dilakukan agar tidak ada lagi kerusakan.

"Saya tegaskan agar malam ini semuanya harus selesai. Karena saya khawatir ketika ada satu saja yang kurang kemudian nanti dilewati kendaraan terus goyang, bisa-bisa ditutup lagi. Untuk itu sebelum uji coba semua harus sudah clear," tambahnya. 

3. Sambut tahun baru

Sudah Selesai, Uji Coba Kayutangan Akan Dilakukan Sabtu  Desain rencana pembangunan batu andesit di Kayutangan heritage. Dok/Istimewa

Bukan tanpa alasan pihaknya meminta penyelesaian Kayutangan Heritage tersebut sebelum tanggal 20 Desember. Pasalnya waktu yang ada mepet dengan perayaan natal dan tahun baru. Sutiaji tidak ingin bahwa pada saat puncak perayaan natal dan tahun baru di Kota Malang justru terjadi kemacetan. Apalagi saat ini status Kota Malang masih zona merah COVID-19. 

"Kalau sampai terjadi kemacetan itu sangat rawan sekali untuk tertular dan menularkan virus. Untuk itu semua harus selesai sebelum puncak perayaan tersebut," sambungnya. 

Baca Juga: Ditarget Selesai April, Kayutangan Heritage akan Jadi Kado HUT Malang

4. Bisa pecah titik kemacetan

Sudah Selesai, Uji Coba Kayutangan Akan Dilakukan Sabtu  Pekerja terus bekerja menyelesaikan proyek Kayutangan Heritage zona 1. IDN Times/Alfi Ramadana

Jika Jl Basuki Rahmat tersebut sudah dibuka, maka beberapa titik-titik kemacetan akan terurai seperti di Jl MGR Sugiopranoto yang dalam beberapa waktu terakhir menjadi buangan dari Jl Kahuripan yang terdampak pembangunan Kayutangan. Pasalnya kendaraan dari arah Stasiun Kota Malang yang hendak menuju Jl Ijen tidak perlu lagi melewati kawasan Alun-alun. Begitu pula sebaliknya kendaraan dari arah Jl Semeru bisa langsung melintasi perempatan Kayutangan dan terus masuk ke Jl Kahuripan tanpa harus memutar. 

"Insya Allah titik-titik kemacetan karena Kayutangan bisa teratasi. Begitu juga macet karena Jembatan Kedungkandang insya Allah juga teratasi di akhir tahun 2020 ini," pungkasnya. 

Baca Juga: Viral Pungli Jalan Pintas di Kayutangan, Pemilik Toko Buka Suara

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya