Comscore Tracker

Tiga Orang Mahasiswa Terseret Ombak di Pantai Batu Bengkung Malang

Satu orang ditemukan meninggal, dua masih hilang   

Malang, IDN Times - Sebanyak tiga orang mahasiswa dilaporkan terseret ombak Panyai Batu Bengkung yang berada di Desa Gajahrejo, Gedangan, Kabupaten Malang, Rabu (26/5/2021). Mereka merupakan mahasiswa dari Institut KH Abdul Chalim, Mojokerto yang tengah berlibur. Satu orang ditemukan tewas, sementara dua lainnya masih dalam pencarian. 

1. Tiga mahasiswa tersebut terhempas ombak pantai

Tiga Orang Mahasiswa Terseret Ombak di Pantai Batu Bengkung MalangEvakuasi jenazah satu korban yang terseret ombak di Pantai Batu Bengkung. Dok/PMI Kabupaten Malang

Tiga mahasiswa yang menjadi korban tersebut masing-masing adalah Maulana Muhammad Al Faridzi (30) asal Desa Petonggan, Kecamatan Rakit Kulim, Kabupaten Indragiri Hulu , Azizah (21) asal NTN dan Fikri (19) asal Padang, Sumatera Barat. Dari ketiganya baru Azizah yang sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Mereka awalnya datang bersama rombongan asrama Institut KH Abdul Chalim di Pantai Batu Bengkung, pada Selasa (25/5/2021) petang skitar pukul 18.00 WIB. Mereka datang berjumlah 8 orang menggunakan 4 sepeda motor dan kemudian mendirikan tenda di pantai tersebut. Lalu pada Kamis (26/5/2021) sekitar pukul 06.00 WIB, enam dari delapan mahasiswa tersebut menuju ke gunung Batu Bengkung untuk berfoto menunggu sunrise.

Setelah selesai foto, tiga orang kemudian kembali ke tenda lebih dahulu. Sementara ketiga korban yang terseret ombak masih bertahan. Tidak lama kemudian ketiganya bermaksud kembali ke tenda. Tetapi tiba-tiba datang ombak besar dari arah timur ke barat dan menyeret ketiganya. 

"Sejauh ini korbannya ada tiga orang. Satu orang sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," kata Sekretaris BPBD Kabupaten Malang, Bagyo Setiono, Rabu (26/5/2021). 

2. Pencarian masih dilakukan untuk dua korban lain

Tiga Orang Mahasiswa Terseret Ombak di Pantai Batu Bengkung MalangProses evakuasi korban terseret ombak di Pantai Batu Bengkung, Kabupaten Malang. Dok/PMI Kabupaten Malang

Lebih jauh, Bagyo menambahkan bahwa saat ini tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian. Petugas juga masih terus mengumpulkan keterangan dari rekan-rekan korban untuk mengetahui ciri-ciri dari masing-masing korban demi memudahkan proses pencarian. 

"Dua orang lain atas nama Maulana dan Fikri sampai saat ini belum diketemukan. Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian," tambahnya. 

Baca Juga: Wisatawan Pantai di Tulungagung Hilang Terseret Ombak

3. Korban ditemukan langsung dievakuasi

Tiga Orang Mahasiswa Terseret Ombak di Pantai Batu Bengkung MalangProses evakuasi satu jenazah mahasiswa terseret ombak di Pantai Batu Bengkung. Dok/PMI Kabupaten Malang

Untuk korban yang sudah ditemukan saat ini sudah dilakukan evakuasi. Jenazah langsung di bawa ke rumah sakit di Turen untuk dilakukan proses lebih lanjut. Sementara untuk dua korban lain, hingga kini masih belum diketahui keberadaannya. Tim SAR gabungan masih terus menyisir setiap sisi di Pantai Batu Bengkung untuk mencari keduanya. 

"Korban ditemukan sudah dievakuasi menuju RS di Turen," sambungnya. 

Baca Juga: Satu Wisatawan Hilang Terseret Ombak di Pantai Carita Banten

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya