Comscore Tracker

Usai Jalani Karantina, 31 Santri Al Izzah Sembuh dari COVID-19  

Sudah selesaikan masa isolasi  

Batu, IDN Times - Setelah menjalani isolasi pasca dinyatakan positif, 31 santri Ponpes Al Izzah, Kota Batu dinyatakan sembuh. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Jubir Satgas COVID-19 Kota Batu, M Chori. Ia menjelaskan bahwa selama ini 31 tersebut menjalani isolasi di pondok sembari mendapat pengawasan ketat dari Satgas COVID-19.

1. Empat orang bergejala ringan juga sembuh

Usai Jalani Karantina, 31 Santri Al Izzah Sembuh dari COVID-19  idn media

Dari total 31 orang santri dan pengelola yang terpapar COVID-19, empat orang diantaranya mengalami gejala ringan dan sedang. Sementara 27 lainnya sebelumnya diketahui tanpa gejala. Dari keempat pasien yang bergejala ringan tersebut juga sudah dinyatakan sembuh. Hal itu setelah pemeriksaan rumah sakit menyatakan keempat pasien tersebut negatif COVID-19. 

"Setelah dilakukan foto thorax hasilnya baik. Saat ini ke-4 pasien tersebut sudah dinyatakan sembuh," paparnya, Rabu (30/9/2020). 

2. Sebanyak 31 positif COVID-19 setelah satu santri terpapar

Usai Jalani Karantina, 31 Santri Al Izzah Sembuh dari COVID-19  idn media

Kasus ini sendiri bermula saat pihak pondok menjalani swab test massal kepada lebih dari 700 santri dan pengelola setelah kasus konfirmasi pertama ditemukan. Satu santri tersebut dirawat di Surabaya dan setelah dilakukan swab test dinyatakan positif. Gugus Tugas Kota Batu pun langsung melakukan isolasi.

"Saat ini semua pasien terkonfirmasi positif COVID-19 sudah menyelesaikan masa isolasi. Mereka semua dinyatakan sembuh," tambahnya. 

Baca Juga: Wisata Mulai Normal, Tingkat Kunjungan Turis Kota Batu Naik 20 Persen 

3. Jumlah pasien sembuh mencapai lebih dari 300

Usai Jalani Karantina, 31 Santri Al Izzah Sembuh dari COVID-19  Data kasus COVID-19 terbaru di Kota Batu. Dok/Humas Pemkot Batu

Sembuhnya 31 santri dan pengelola Ponpes Al Izzah tersebut membuat kasus sembuh di Kota Batu kembali naik. Rinciannya dari total 437 kasus positif, 345 di antaranya sudah dinyatakan sembuh. Kasus yang saat ini masih aktif hanya berada di angka 57, sementara kasus meninggal dunia sudah mencapai 35 orang. 

Baca Juga: 31 Santri Al Izzah Kota Batu Dinyatakan Positif COVID-19 

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya