Comscore Tracker

IMS 2019: Bos Mandiri Capital Berikan Tips Mudah Menggaet Investor

Target pasarnya harus jelas

Jakarta, IDN Times - Direktur Utama PT Mandiri Capital Eddie Danusaputro memberikan tips kepada para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) agar mendapatkan investor.

Salah satunya ialah dengan memiliki tim yang solid serta target pasar yang jelas. Dua hal ini jika dilakukan dapat membuka peluang untuk menarik investor.

"Mau modal sebanyak apa pun, kalau misalkan targetnya salah yah tidak akan berkembang," katanya di acara Indonesia Millennial Summit (IMS) 2019, Grand Ballroom Kempinski, Jakarta Pusat, Sabtu (19/1).

Eddy menjelaskan sebuah startup atau UKM yang bagus ialah yang mengetahui apa masalah dari usahanya itu sendiri dan mengetahui cara penyelesaiannya.

"Startup yang bagus dimulai dengan hal sederhana," katanya.

Di bagian lain ia menilai bahwa toko-toko online dapat menjadi suatu usaha yang menjanjikan mengingat sudah banyak e-commerce tumbuh pesat di Indonesia.

"Nah karena itu bank melihat sebagai tantangan bagaimana kita melihat para pelaku e-commerce yang tidak memiliki toko fisik tersebut untuk mencari tambahan dana," katanya.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2019. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini dilangsungkan pada tanggal 19 Januari 2019 di Grand Ballroom Hotel Kempinski Jakarta.

IMS 2019 menghadirkan lebih dari 50 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial. Ajang millennial terbesar di tanah air ini akan dihadiri oleh 1500-an pemimpin millennial.

Baca Juga: IMS 2019: Butuh Empat Tahun Bagi Hilda Tuntaskan Pendakian 7 Summits

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You