IMS 2019: Ini Alasan Kenapa Harus Terjun ke Bisnis Fintech

"Karena semakin lama orang males ke (kantor) cabang."

Jakarta, IDN Times - Direktur Utama PT Mandiri Capital Eddie Danusaputro mengatakan bisnis fintech dapat menjadi tren, karena itu mereka mencoba berinvestasi di bidang tersebut.

"Bank ini nih sunset industri akan menurun pun begitu di Mandiri karena itu kita perlu investasi ke fintech, karena semakin lama orang males ke cabang," ujarnya.

Saat ini PT Mandiri Capital sudah berinvestasi selama 3 tahun ke 10 perusahaan startup yang bergerak di bidang fintech.

"Kita hanya bisa invest di fintech, tidak bisa di e-commerce yah. Kita sendiri sudah 3 tahun, ada 10 startup di bidang payment, ada landing, ada juga yang dapat membantu UKM karena kita merasa UKM di Indonesia perlu dibantu," paparnya.

Selain itu, kata dia, Mandiri akan terus meningkatkan sistem IT demi kenyamanan para nasabah dan juga untuk mendapatkan pendapatan lebih banyak.

"Kalau kita gak punya IT orang males simpan uang di kita, karena bank berevolusi menjadi teknologi company sehingga kita harus mengupdate IT kita," pungkasnya.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2019. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini dilangsungkan pada tanggal 19 Januari 2019 di Grand Ballroom Hotel Kempinski Jakarta.

IMS 2019 menghadirkan lebih dari 50 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial. Ajang millennial terbesar di tanah air ini akan dihadiri oleh 1500-an pemimpin millennial.

Baca Juga: IMS 2019: Adrian Suherman Jelaskan Fungsi OVO Sebagai Digital Wallet

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya