IMS 2019, Keterbatasan Pendengaran Gak Bikin Angkie Yudistira Minder

Hidup sebagai wanita penyandang tunarungu tidaklah mudah

Jakarta, IDN Times - IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit (IMS) 2019 pada Sabtu (19/01) di Grand Ballroom Kempinski, Jakarta. Salah satu yang tampil menjadi panelis adalah Angkie Yudistira. 

Pada panel berjudul Meet the Wonder Woman of Indonesia itu, Angkie bercerita bagaimana keterbatasannya di bagian pendengaran, justru mendorongnya ingin berbuat lebih banyak. Angkie merupakan penyandang tunarungu. 

Angkie menolak untuk minder dan justru aktif berpartisipasi di tengah masyarakat. Mimpilah yang membuatnya berhasil menyelesaikan pendidikan di sebuah kampus. "Karena aku mulainya hanya mimpi, ngerasa di-bully itu gak enak," kata Angkie di acara di acara IMS 2019, Grand Ballroom Kepinski, Jakarta Pusat, Sabtu (19/1).

Ia mengakui, hidup sebagai wanita penyandang tunarungu tidaklah mudah, tapi dia selalu berusaha untuk terus maju dengan apa yang dia punya. "Akhirnya aku berhasil lulus dari S2 aku kayak suatu pride, 'oh bahwa disabilitas itu bisa,'" ucapnya.

Ia juga menceritakan kepada para audiens IMS  2019 untuk tidak meremehkan seseorang karena seseorang yang diremehkan itu akan merasa sakit hati. "Karena kita sendiri gak mau kalau kita dilahirkan sebagai disabilitas," katanya.

IMS 2019 menghadirkan lebih dari 50 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial. Ajang millennial terbesar di tanah air ini akan dihadiri oleh 1500-an pemimpin millennial.

Baca Juga: Hadiri IMS 2019, Bos Djarum Ungkap Rahasia Kaya Terus Sepanjang Hidup

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya