Comscore Tracker

Kronologi Satpam Komplek Digigit Anjing karena Perintah Pemiliknya

Video Suherman diserang anjing viral di Instagram

Jakarta, IDN Times - Satuan pengamanan (Satpam) bernama Suherman bernasib sial sebab dia menjadi korban keganasan seekor anjing berjenis pitbull. Sial baginya, Suherman diserang anjing karena menegur pemilik anjing yang berjalan dengan hewan peliharaannya tanpa menggunakan tali kekang.

Kejadiannya terjadi pada subuh, sehingga tidak banyak saksi mata yang melihat kejadiaan nahas tersebut. “Kejadiannya subuh, masih gelap dan masih sepi,” ujarnya kepada IDN Times saat ditemui di RSUD Tarakan, Cideng, Jakarta Pusat, Jumat (14/12).

1. Berawal dari teguran kepada si pemilik anjing

Kronologi Satpam Komplek Digigit Anjing karena Perintah PemiliknyaIDN Times/Amelinda Zaneta

Suherman menuturkan, kejadian tersebut terjadi pada pagi hari saat dia memulai aktivitas dengan menyirami pohonan, kemudian dia melihat si pemilik dan ajingnya sedang berjalan tanpa menggunakan tali kekang.

Maksud hati ingin menegur, si pemilik anjing justru emosi dengan Suherman "Habis salat, saya nyiram tanaman, dekat pos Rajawali 11, lalu si pemilik anjing jalan dari ujung sampai ke pos 11 saya lihat tidak dirantai anjingnya. Lalu saya tegur kalau lewat sini harus dirantai karena banyak orang olahraga, dia bilang, 'Kan saya majikannya, pasti anjingnya patuh sama saya walau tidak diikat!',” ujar Suherman.

Baca Juga: Anjing Ini Setia Jaga Puing-puing Rumahnya Pasca Kebakaran California

2. Dia sempat saling dorong dengan pemilik anjing

Kronologi Satpam Komplek Digigit Anjing karena Perintah PemiliknyaIDN Times/Amelinda Zaneta

Sehabis ditegur Suherman, ia justru didorong oleh pemilik anjing dan dari kejadian itu lalu si anjing tersebut mulai menerjangnya secara mendadak.

“Yaudah saya suruh dia keluar dari portal, eh, dia marah terus dorong saya jadi saya balas dorong lagi. Terus anjingnya dipanggil, anjingnya nyamperin saya muter-muter gak lama. Dia menunjuk ke arah saya sambil marah-marah terus anjingnya langsung menyerang saya,” tuturnya.

3. Suherman dikejar dan digigit anjing

Kronologi Satpam Komplek Digigit Anjing karena Perintah PemiliknyaIDN Times/Amelinda Zaneta

Sesaat kemudian, Suherman sempat akan diberi bantuan oleh sang majikan anjing tersebut, namun tetap saja satpam tersebut masih terus dikejar dan digigit anjing.

"Dia bilang, 'Lu minta maaf gak, kalau mau gua bantuin', lalu saya bilang minta maaf dan minta ampun, baru dia menolong saya. Tapi anjingnya masih ngejar saya, terus saya digigit lagi. Sempat ditangkap tapi lepas dan anjingnya ngejar saya lagi tapi akhirnya ditangkap lagi. Baru setelah agak lama akhirnya saya bisa kabur,” tutur Suherman.

4. Sempat ditolong warga komplek

Kronologi Satpam Komplek Digigit Anjing karena Perintah PemiliknyaIDN Times/Amelinda Zaneta

Suherman terus berlari, hingga akhirnya ada warga yang baik hati hendak menolongnya namun orang baik tersebut malah bertengkar mulut dengan si pemilik anjing. “Anjingnya masih ngejar saya karena yang punya anjing masih ngotot. Dia juga sempat adu mulut dengan pemilik rumah yang menolong saya,” kata Suherman.

5. Video Suherman diserang anjing sudah viral di Instagram

Kronologi Satpam Komplek Digigit Anjing karena Perintah PemiliknyaIDN Times/Amelinda Zaneta

Sebelumnya, Instagram Lia Natalia dengan nama akun @chikokangguru dibanjiri wargamaya pada Kamis (13/12) kemarin. Pasalnya, dia mengunggah hal yang amat menyedihkan yaitu potongan video seorang satpam terkapar akibat digigit anjing. Ironisnya, anjing berjenis pitbull tersebut menggigit sang satpam atas perintah pemiliknya.

Baca Juga: Ironis! Anjing Ini Menggigit Satpam atas Perintah Majikannya

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You