Libur Tahun Baru 2019, Ancol Ramai Diserbu Pengunjung

Hoaks gelombang tinggi tak surutkan minat warga ke Ancol

Jakarta, IDN Times - Di awal Tahun Baru 2019, Ancol tetap menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi warga ibu kota dan sekitarnya untuk menikmati liburan awal tahun.

Pantauan IDN Times, Selasa (1/1), sejak pagi pengunjung sudah memadati kawasan Pantai Ancol yang terletak di utara Jakarta itu. Tampaknya isu akan ada gelombang besar, tidak mengurangi niat warga untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga di Taman Impian Jaya Ancol.

Baca Juga: Pengelola: Video Gelombang Tinggi dan Angin Kencang di Ancol Hoax!

1. Sengaja datang dari Bekasi untuk melihat pantai

Libur Tahun Baru 2019, Ancol Ramai Diserbu PengunjungIDN Times/Amelinda Zaneta

Seorang ibu asal Bekasi, Jawa Barat bernama Lesta mengatakan, ia merasa senang mengawali awal tahunnya di Pantai Ancol. Menurutnya sudah agenda rutin ia dan keluarga berkunjung ke tempat wisata tersebut.

Dia mengaku tidak takut menghabiskan waktu di Ancol. "Tidak takut, bencana kan sudah ada yang mengatur, hidup juga sudah ada yang atur," jelasnya. 

2. Tidak takut berkunjung ke pantai

Libur Tahun Baru 2019, Ancol Ramai Diserbu PengunjungIDN Times/Amelinda Zaneta

Pengunjung lain Yuli mengatakan, ia berlibur di Ancol demi menyenangkan buah hatinya. Sebab, kata dia, anaknya memang ingin bermain air di pantai.

"Anak saya maunya berenang mba, terus disini banyak temannya yang lain ramai jadi seru," ucapnya.

Bermodal yakin kepada Tuhan Yuli mengaku tidak takut berkunjung ke pantai. "Bukannya tidak takut, kayanya daerah sini aman sih, bismillah saja. Kami rombongan tujuh orang kesini," paparnya.

3. Ancol murah meriah

Libur Tahun Baru 2019, Ancol Ramai Diserbu PengunjungIDN Times/Amelinda Zaneta

Pengunjung lainnya, Yuni, beralasan datang ke Ancol karena ramah dengan kantong. Ibu satu orang anak ini bersama suaminya menghabiskan libur di Ancol.

"Yah lebih murah banyak hiburannya, anak saya juga maunya main di pantai karena dari Depok dekatnya pantai yah di sini ini," pungkas Yuni.

4. Rela tidak pulang demi menikmati tahun baru di pantai

Libur Tahun Baru 2019, Ancol Ramai Diserbu PengunjungIDN Times/Amelinda Zaneta

Salah satu pengunjung bernama Eka mengaku malah tidak pulang dari Ancol usai menikmati pesta kembang api di malam pergantian tahun. Dia menginap di pantai hingga Selasa pagi.

"Saya sama teman-teman tidak pulang dan teman-teman tidur di pantai saja menikmati malam tahun baru di pinggir pantai, karena lebih dekat rumah kita kan di Bekasi," paparnya.

Soal imbauan untuk tidak dekat-dekat dengan pantai karena banyak bencana, Eka mengatakan tidak takut.

"Biasa aja, kalau menurut kita semua ada yang atur. Allahu'alam saja, jadi liburan yah liburan aja," ucapnya. Dia berencana keluar dari Ancol Selasa sore. 

5. Ancol sempat diterpa hoaks gelombang tinggi

Libur Tahun Baru 2019, Ancol Ramai Diserbu PengunjungIDN Times/Amelinda Zaneta

Menjelang pergantian tahun ke 2019, publik sempat digegerkan dengan viralnya video yang menggambarkan suasana angin kencang dan ombak tinggi di kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol, Senin (31/12). Namun, pihak manajemen Taman Impian Jaya Ancol membantah tegas isi video tersebut. 

"Tidak benar, kita kan sudah konfirmasi hal tersebut kemarin," ujar Humas Ancol, Rika, kepada IDN Times di Pantai Ancol Jakarta Utara, Selasa (1/1). 

Baca Juga: Meriahnya Malam Tahun Baru 2019 di Ancol 

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya