Menhub Meminta Driver Ojek Daring Stop Lakukan Ujaran Kebencian

Ia juga memaparkan kinerja yang sudah dicapai pemerintah

Jakarta, IDN Times - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi terlibat dalam acara Go-Jek x Kemenhub yaitu terkait penyuluhan safety riding untuk para pengemudi mitra Go-Jek tersebut. Di pantauan IDN Times, usai memaparkan penyuluhan terkait keselamatan berkendara, ada sesi khusus untuknya yakni memaparkan kinerja hasil 4 tahun pemerintahan Joko "Jokowi" Widodo-Jusuf Kalla.

1. Mendat dari Presiden Jokowi untuk jelaskan kinerja pemerintah sejauh ini

Menhub Meminta Driver Ojek Daring Stop Lakukan Ujaran KebencianIDN Times/Amelinda Zaneta

Budi mengaku alasannya memaparkan hasil kinerja Jokowi lantaran langsung mendapat mandat dari presiden. "Saya kan pembantunya Pak Jokowi, jadi saya diminta untuk memaparkan apa yang sudah dilakukan Pak Presiden selama ini," ujarnya di depan para driver Go-Jek di Depok, Jawa Barat, Sabtu (5/1) siang ini.

Baca Juga: SAHDaR: Program Pembangunan Infrastruktur Jokowi Jadi Ladang Korupsi

2. Memaparkan kesuksesan pembangunan infrastruktur pemerintah

Menhub Meminta Driver Ojek Daring Stop Lakukan Ujaran KebencianDok. IDN Times/Istimewa

Di depan para mitra Go-Jek tersebut, ia menjelaskan panjang-lebar terkait dengan apa yang sudah dilakukan pemerintah saat ini. "Ada bandara, pembangunan LRT di Palembang, ada juga di Priuk, ini menunjukkan bahwa Indonesia membangun dengan intensif yang namanya infrastruktur," paparnya.

"Bayangkan, ada jalan tol yang tadinya macet saat pulang kampung, sekarang tidak macet. Kemarin saya pulang ke Solo, tidak terkena macet di Pekalongan dan ketika lewat di Cirebon kita juga bisa rehat sejenak untuk makan-makan," lanjutnya lagi.

3. Meminta untuk stop ujaran kebencian

Menhub Meminta Driver Ojek Daring Stop Lakukan Ujaran KebencianIDN Times/Amelinda Zaneta

Sambungnya, ia meminta agar ujaran kebencian dihentikan dan meminta yang melakukan hal tersebut untuk pergi beribadah saja. "Yang tadinya tukang gaduh, kita bersatu di sini. Yang tadinya suka teriak-teriak hoaks, mending sekarang ke masjid atau ke gereja, agar bisa kembali ngomong yang bener," ucapnya.

4. Berharap masyarakat tahu pelaksanaan program kerja pemerintah sejauh ini

Menhub Meminta Driver Ojek Daring Stop Lakukan Ujaran KebencianANTARA FOTO//Risky Andrianto

Saat ditanya IDN Times terkait alasannya memaparkan kesuksesan program pemerintah, ia mengatakan bahwa tujuannya agar masyarakat menjadi tahu apa yang sudah dicapai pemerintah saat ini.

"Ya semoga mereka tahu bahwa kita sudah melakukan sesuatu, jangan mislead begitu seolah-olah pemerintah tidak melakukan apa-apa selama ini," pungkasnya usai acara tersebut.

Sayangnya, ia enggan berkomentar terkait dengan pertanyaan yang diajukan IDN Times terkait seberapa besar masyarakat Indonesia yang sampai kini belum mengetahui kinerja pemerintahan sekarang.

Baca Juga: Selain Tambah Utang, Sandiaga Sebut Infrastruktur Tak Tepat Sasaran

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya