AG Ikut Rekam Momen Penganiayaan Brutal David oleh Mario Dandy

HP berpindah tangan dari Shane kepada AG

Jakarta, IDN Times - AG (15) terungkap ikut merekam pada saat penganiyaan secara brutal dilakukan oleh Mario Dandy kepada Cristalino David Ozora.

Mulanya, ponsel yang merekam momen penganiayaan brutal itu dipegang oleh Shane Lukas. Namun, ponsel tersebut kemudian berpindah tangan ke AG dalam keadaan masih merekam.

Hal itu terungkap dalam rekonstruksi yang digelar polisi di tempat kajadian perkara (TKP) di Perumahan Green Permata Residance, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Jumat (10/3/2023).

“Ada peralihan handpohone dari SL ke AG dengan keadaan HP masih merekam,” ujar penyidik dalam rekonstruksi itu.

Sebelumnya, Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi, mengatakan, rekonstruksi akan dibagi ke dalam tiga klaster, mulai dari penjemputan kekasih Mario Dandy, AG hingga peristiwa setelah penganiayaan.

"Bahwa rekonstruksi akan diberikan 3 klaster," kata Hengki.

Sementara itu, penyidik dari Subdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya menyebut, rekonstruksi awal akan memperagakan pada saat Mario Dandy menjemput AG dengan mobil Rubicon ketika AG pulang sekolah.

“Memperagakan mulai adanya rencana pertemuan MDS dan AG, sesuai BAP dijemput di sekolah. Kemudian ada menjemput Shane, kemudian ke TKP di tengah," kata penyidik di lokasi. 

Selanjutnya, adegan rekonstruksi akan memperlihatkan para pelaku pada saat mendatangi korban yang sedang berada di rumah saksi R.

Kemudian adegan bakal berlangsung dengan aksi penganiayaan dan proses evakuasi korban oleh para saksi-saksi ke rumah sakit. 

“Adegan berikutnya saat mendatangi rumah saksi, di mana di dalamnya ada korban. Terakhir, soal evakuasi yang dilakukan saksi-saksi ke rumah sakit," ucapnya.

Baca Juga: Rekonstruksi Penganiayaan David: Dimulai Saat Mario Dandy Jemput AG

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya