Inspektorat DKI Bina Ngabila, Pejabat Dinkes yang Pamer Gaji Rp34 Juta

Diingatkan supaya tertib main medsos

Jakarta, IDN Times - Inspektorat Provinsi DKI Jakarta melakukan pembinaan terhadap Kepala Seksi Surveilans, Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, Ngabila Salama, setelah membuat gaduh dengan pamer gaji Rp34 juta di media sosialnya.

“Kita lakukan pembinaan (setelah diperiksa),” ujar Inspektur Provinsi DKI Jakarta, Syaefuloh Hidayat, di Balai Kota, Senin (29/5/2023).

1. Dibina supaya lebih tertib saat gunakan media sosial

Inspektorat DKI Bina Ngabila, Pejabat Dinkes yang Pamer Gaji Rp34 JutaKepala Seksi Surveilans, Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Ngabila Salama (kanan) (Instagram.com/@Ngabila)

Dia mengatakan Ngabila Salama akan menjalani pembinaan supaya lebih tertib dalam menggunakan media sosial.

“Kita bina untuk, tapi lagi-lagi lebih tertib bermedsos,” ujarnya.

Baca Juga: Profil Ngabila, Pejabat Dinkes DKI yang Pamer Gaji Rp34 Juta per Bulan

2. Terkait sanksi masih menunggu pemeriksaan

Inspektorat DKI Bina Ngabila, Pejabat Dinkes yang Pamer Gaji Rp34 JutaInspektur Provinsi DKI Jakarta Syaefuloh Hidayat di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (29/5/2023). (ANTARA/Siti Nurhaliza)

Saat ditanya mengenai sanksi apa yang akan dijatuhkan terhadap Ngabila, Syaefuloh menyebut pihaknya masih menunggu pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak inspektorat.

“Nanti ya, tunggu hasilnya. Kalau belum ada SK nya kita belum berani (menyampaikan),” ucapnya.

3. Pejabat Dinkes DKI pamer gaji Rp34 juta per bulan

Inspektorat DKI Bina Ngabila, Pejabat Dinkes yang Pamer Gaji Rp34 JutaKepala Seksi Surveilans, Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Ngabila Salama (Instagram.com/@Ngabila)

Sebelumnya, Kepala Seksi Surveilans, Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, Ngabila Salama, tengah disorot setelah memamerkan gajinya sebesar Rp34 juta per bulan di media sosial.

Dalam akun Twitter pribadinya, @Ngabila, mengaku kenal dekat dengan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, dan memamerkan pendapatannya mencapai Rp34 juta per bulan. Meski cuitan tersebut sudah dihapus, namun status Ngabila tersebut viral di berbagai media sosial.

"Saya teman Menkes tiap saat bisa saya kritik kapan saja. Saya bukan bawahannya. ASN mah kalau mau jilat itu jilat atasannya langsung promosiin. Saya eselon 4 di DKI, THP sudah Rp34 juta sebulan, ngapain capek-capek jadi eselon 2 Kementerian (Kesehatan). Kalau enggak kenal saya, jangan nakar, pasti salah," kata Ngabila dalam cuitannya yang diunggah ulang oleh akun @lambeturah.

 

Baca Juga: Pejabat Dinkes DKI Pamer Gaji Rp34 Juta Per Bulan, Hartanya Rp73 Juta

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya