Kapolda Metro Temui Ketua Umum PBNU: Koordinasi Jakarta Kondusif

NU diharapkan jadi cooling system

Jakarta, IDN Times - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto, berkunjung ke Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jalan Kramat Raya 164, Jakarta Pusat, Selasa (16/05/2023).

Karyoto dan Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf membahas sejumlah kerja sama, salah satunya mengantisipasi konflik keagamaan di wilyah hukum Polda Metro Jaya.

“NU di masyarakat ini betul-betul bisa dijadikan untuk coolling system meredam segala keresahan-keresahan yang terjadi, apalagi yang berkaitan dengan masalah-masalah keagamaan bisa menjadi tolak ukur,” kata dia, dalam keterangannya, Rabu (17/5/2023).

Baca Juga: Polda Metro Jaya Sterilkan Jalur KCIC dari Gangguan Keamanan

1. Kerja sama untuk meredam keresahan yang terjadi di masyarakat

Kapolda Metro Temui Ketua Umum PBNU: Koordinasi Jakarta KondusifKapolda Metro Jaya Irjen Karyoto. (IDN Times/Amir Faisol)

Mantan Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu mengatakan, sebagai organisasi keagamaan terbesar di Indonesia, NU bisa membantu jajaran Polda Metro Jaya dalam meredam keresahan yang terjadi di masyarakat.

“NU yang kita tahu bahwa ke depan kami akan siap bersinergi, dan berkolaborasi dalam hal yang baik untuk membangun NKRI,” ujar Karyoto.

2. PBNU siap berkolaborasi dengan Polda Metro Jaya

Kapolda Metro Temui Ketua Umum PBNU: Koordinasi Jakarta KondusifKetua umum PBNU, KH. Yahya Cholil Staquf (Dok. PBNU)

Sementara itu, Gus Yahya mengatakan, kehadiran Karyoto ke PBNU diharapkan dapat mempermudah koordinasi antara Polri dan PBNU.

“Untuk mempermudah koordinasi yang lebih intensif kedepannya perlu adanya kerjasama antara Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dengan Polda Metro Jaya,” ucap dia.

Baca Juga: PBNU Dukung Pengurangan Risiko Kesehatan Lewat Tembakau Alternatif

3. PBNU dan Polda Metro Jaya siap ciptakan Jakarta aman

Kapolda Metro Temui Ketua Umum PBNU: Koordinasi Jakarta KondusifKetua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf (Dok. PBNU)

Yahya menegaskan PBNU siap bekerja sama dengan Polda Metro Jaya dalam rangka menciptakan Jakarta yang aman dan kondusif.

“Kehadiran Kapolda diharapkan dapat mempermudah koordinasi antara Polri dan PBNU,” ucap dia.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya