Pengamen Keliling Ditemukan Tewas, Ditusuk Oknum Anggota TNI AD

Pelaku sudah diamankan Denpom Jaya Guntur

Jakarta, IDN Times - Seorang pria berinisial D (23) yang berprofesi sebagai pengamen gerobak keliling ditemukan tewas bersimbah darah di trotoar Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (8/6/2023). Korban diduga ditusuk oleh oknum Anggota TNI AD berinisial Pratu J.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin, mengatakan, pihaknya sudah mengamankan pelaku dan ditemukan sebuah Kartu Tanda Anggota (KTA) TNI AD.

“Terindikasi pelaku sudah diamankan. Berdasarkan tadi motor yang tertinggal di TKP ternyata di jok-nya ada KTA TNI AD,” kata Komarudin saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (8/6/2023).

Baca Juga: Polri Bongkar Produksi dan Peredaran Oli Palsu, Omzet Rp20 M per Bulan

1. Oknum TNI AD tersebut telah ditangkap

Pengamen Keliling Ditemukan Tewas, Ditusuk Oknum Anggota TNI ADIlustrasi TKP (IDN Times/Aditya Pratama)

Komarudin mengatakan, saat ini oknum anggota tersebut telah diamankan dan diserahkan kepada Datasemen Polisi Militer Jaya Guntur untuk dilakukan pemeriksaan.

“Setelah itu kita bersama dengan Denpom melakukan penyelidikan pencarian dan pukul 11.00 WIB tadi sudah diamankan, pelaku sudah diamankan,” katanya.

Baca Juga: Buntut Baku Tembak, Israel Pulangkan Jenazah Polisi Mesir 

2. Oknum TNI AD tersebut sewa sound system ke korban saat nongkrong di Kota Tua

Pengamen Keliling Ditemukan Tewas, Ditusuk Oknum Anggota TNI ADASEAN Armies Rifle Meet 2018

Komarudin menjelaskan, pelaku dan korban bertemu di Kota Tua, Jakarta Barat. Saat itu, pelaku sedang nongkrong bersama teman-temannya.

Pelaku dan teman-temannya sempat menyewa sound system kepada korban. Namun, saat hendak ditagih uang sewa, pelaku meminta waktu hendak mengambil uang di ATM. Korban kemudian mengikuti pelaku sampai ke daerah Senen, Jakarta Pusat.

“Terus sampai Senen kok gak berhenti-berhenti. Kemudian (pelaku) dihadang di Senen, terus diberhentikan, ‘sudah sekian banyak ATM kok gak berhenti-berhenti’, terus habis itu terjadi penusukan,” ucapnya.

Baca Juga: Polri Tangani 500 Kasus TPPO Selama 2020-2023

3. Pelaku membuang senjatanya

Pengamen Keliling Ditemukan Tewas, Ditusuk Oknum Anggota TNI ADilustrasi pembunuhan (IDN Times/Nathan Manaloe)

Berdasarkan keterangan pelaku, kata Komarudin, Pratu J membuang senjata tajam yang digunakan untuk menusuk korban D.

“Saat ini barang bukti masih dicari karena menurut pengakuan pelaku dibuang di jalan, masih dicari dan kalau luka di korban itu di dada sebelah kanan, ya, nanti apa yang menyebabkan itu jenis senjata apa yang menusuk itu nanti hasil autopsi,” ucapnya.

Baca Juga: KPK Geledah Kantor PDAM Bandung Terkait Kasus Yana Mulyana

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya