TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PWNU Dukung Penuh Kepemimpinan Khofifah di Jatim

Gus Ali: Bu Khofifah Sudah Teruji dan Terbukti

IDN Times/Ardiansyah Fajar

Surabaya, IDN Times - Satu pekan pasca hasil rekapitulasi, Khofifah menyempatkan sowan ke Kantor PWNU Jatim, Rabu (18/7). Tak sendiri, dia datang didampingi Ketua PW Muslimat NU Jatim, Nyai Masruroh Wahid dan Ketua Tim Kampanye Khofifah-Emil, KH M Roziqi. Mereka disambut sejumlah pengurus, di antaranya Ketua PWNU Jatim, Hasan Mutawakkil Alallah dan Wakil Rais Syuriyah, KH Agus Ali Masyhuri (Gus Ali).

1. Gus Ali dukung penuh dan doakan Jatim di bawah kepemimpinan Khofifah-Emil

IDN Times/Indiana Malia

Usai menggelar pertemuan tertutup sekitar satu jam, Gus Ali menuturkan bahwa Pilgub Jatim telah selesai. Artinya, masyarakat tidak perlu lagi terbelah. "Mari kita bangun Jatim ke depan dengan kebersamaan dan ketulusan," katanya.

Pengasuh Ponpes Progresif Bumi Shalawat Sidoarjo itu juga menegaskan bahwa PWNU siap mendukung penuh kepemimpinan Khofifah demi sukses Jatim menjadi kiblat nasional. "Semoga Bu Khofifah mampu mewujudkan Jawa Timur semakin makmur. Adil dalam kemakmuran, makmur dalam keadilan. Kita bangun dengan kebersamaan dan ketulusan," ucapnya.

2. Gus Ali sebut Khofifah sudah teruji dan terbukti

IDN Times/Fitria Madia

Gus Ali menyebut bahwa Khofifah merupakan sosok yang sudah teruji dan terbukti. Karena itu, yang perlu dilakukan kader NU sekarang adalah menjaga kebersamaan dan ketulusan untuk membangun Jawa Timur. "NU merupakan payung bangsa, tentunya payung harus lebih besar daripada yang dipayungi. Kalau payungnya kecil, kudanan kabeh, kepanasan kabeh," katanya sambil tersenyum.

Selain itu, Gus Ali meminta kehadiran Khofifah ke PWNU jangan dianggap sebagai orang baru karena mantan Menteri Sosial tersebut memang kader NU, ketua umum PP Muslimat NU. "Bu Khofifah bukan orang baru, kader NU. Jadi kita harus berpikir cerdas, realistis, objektif, bukan mengada-ada," tegasnya.

Baca juga: Unik, Alasan Inilah yang Membuat Khofifah Terjun ke Dunia Politik

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya