Comscore Tracker

IMS 2020: Dyland Pros, Mantan Anak Warnet yang Kini Jadi 'Sultan'

#IMS2020 Ada cerita di balik konten top up voucher game

Jakarta, IDN Times - Gaming Content Creator Dyland Pros berikan alasan mengapa sering membuat konten top up voucher game. Hal tersebut diungkapkan oleh Dyland, saat menjadi pembicara di panggung Talent Trifecta yang bertema "Rise of Indonesian E-Sport Industry" di Gedung Tribrata, Jakarta. 

"Saya dulu main gim gak punya uang. Terus ngelihat sebelah saya (waktu main di warnet), banyak banget duitnya. beli cash (voucher game) banyak, chart-nya bagus," ujar Dyland dalam rangkaian acara Indonesia Millennial Summit 2020 pada Sabtu (18/1).

"Sedangkan saya pro player, mau isi cash aja gak bisa, harus gak makan dulu. Pas sudah ada, saya mewujudkan cita-cita saya di masa kecil yang gak bisa beli cash (voucher game) di saat itu. Ketika sudah ada, Alhamudulilah saya bisa beli," lanjut Dyland, mengenang masa itu. 

Mantan anak warnet yang dulunya sering menghabiskan uang orangtua itu kini mendapatkan sebutan Sultan oleh subcriber-nya di YouTube. Dyland disebut Sultan karena sering membuat konten Youtube mengenai pembelian voucher game hingga puluhan juta rupiah.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta. 

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

Baca Juga: IMS 2020: Terinspirasi Pewdiepie, Dyland Jadi Gaming Content Creator

https://www.youtube.com/embed/pd30rzr_YoE

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya