Lama Tak Muncul, Veronica Tan Aktif dalam Kegiatan Pendidikan Karakter

Veronica Tan menggelar acara Operet Anak Rusun

Jakarta, IDN Times - Lama tak terdengar, Mantan istri Basuki Tjahja Purnama (BTP) Veronica Tan hadir dalam pertemuan dengan Dewan Pimpinan Nasional Generasi Optimis (GO) Indonesia. Pertemuan tersebut berisi diskusi mengenai pendidikan karakter yang sangat penting pada masa kanak-kanak dan remaja.

"Pendidikan karakter anak dan remaja itu sangat penting karena merekalah generasi penerus yang dapat diharapkan mengubah bangsa," kata Veronica, dalam pertemuannya dengan Dewan Pimpinan Nasional Generasi Optimis (GO) Indonesia, di Jakarta, Sabtu (19/10).

Kini, Veronica banyak dikenal sebagai aktivis sosial kemasyarakatan. Ia menyelenggarakan "Operet Aku Anak Rusun" pada 16 November 2019 yang akan datang. Operet iyu dalam rangka pendidikan karakter dan pemupukan jiwa saling menghormati dan menghargai. 

1. Penilaian GO Indonesia mengenai operet "Aku Anak Rusun"

Lama Tak Muncul, Veronica Tan Aktif dalam Kegiatan Pendidikan KarakterIDN TImes/ Istimewa

Sekjen GO Indonesia Tigor Mulo Horas mengatakan bahwa Go Indonesia mengapresiasi inisiasi dan ikhtiar acara yang diselenggarakan Veronica. Ia menilai pementasan operet "-"Aku Anak Rusun" adalah cara sederhana untuk menanamkam indahnya hidup dalam keberagaman atau kebinekaan dalam harmonisasi kehidupan.

"Bangsa ini sedang diserang virus rasialisme yang ujungnya berakibat pada disintegrasi bangsa. Nah pendidikan karakter dan pemupukan sikap toleran serta saling menghormati antaranak bangsa adalah obat untuk mengatasi virus itu." ujar Horas.

Menurut Horas pementasan anak rusun adalah cara sederhana untuk menanamkam pendidikan dan semangat saling menghargai di antara anak bangsa.Ia pun menambahkan bahwa segenap rakyat Indonesia perlu menjaga kerukunan dan sikap saling menghargai di antara anak bangsa yang beragam suku, agama, ras, golongannya.

"Bangsa kita ini Bhineka. Tuhan menganugerahkan demikian. Sekarang menjadi tanggungjawab kita untuk memelihara kebinekaan ini demi terciptanya masyarakat yang harmonis dan damai," kata Horas.

Baca Juga: Ahok Bebas, Veronica Tan Keluar Rumah Sejak Pagi

2. Go Indonesia berpartisipasi dalam operet "Aku Anak Rusun"

Lama Tak Muncul, Veronica Tan Aktif dalam Kegiatan Pendidikan Karaktertwitter.com/goindonesia_ofc

GO Indonesia ikut berpartisipasi dalam acara pementasan operet "Aku Anak Rusun". Horas mengatakan akan mengajak anggotanya untuk menonton. Selain itu, Horas dan tim membantu dalam penjualan tiket. 

"Kami melihat Bu Vero aktif dalam pendidikan karakter bagi anak dan remaja, itu sejalan dengan misi GO Indonesia. Pementasan 16 November 2019 yang akan datang kami mendorong lebih banyak orang untuk hadir dan menikmati seni operet yang dipersiapkan secara ekselen ini," kata Horas.

GO Indonesia juga mendorong banyak orang kaya rela mendonasi sebagian rezekinya untuk giat sosial tumbuh kembang anak-anak Indonesia. 

3. Sosok Veronica di mata GO Indonesia

Lama Tak Muncul, Veronica Tan Aktif dalam Kegiatan Pendidikan KarakterInstagram/@veronicatan_official

GO Indonesia menilai Veronica adalah sosok wanita yang tangguh. Hal tersebut dikatakan Horas ketika menyinggung kehidupan pribadi Veronica. Mantan istri Ahok ini dinilai tidak pernah menampilkan ekspresi muka marah atau mendongkol.

"Saya sangat admire. Kenapa saya sangat mengagumi? Mirip dengan ibu kandung saya. Wanita tangguh, ulet (rajin), keras tapi tidak kekeuh," ujar Horas saat dihubungi IDN Times.

Dengan sederet alasan itu, GO Indonesia pun mengusulkan Veronica untuk memimpin Medan.

Baca Juga: Veronica Tan Gelar Operet Selendang Arimbi Bersama Anak Rusun Jakarta

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya