Pemprov DKI Jakarta Buat Konvoi Mobil Listrik Sambut Formula E 2020

Tetap patuhi peraturan lalu lintas ya!

Jakarta, IDN Times - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan  (Dishub) Provinsi DKI Jakarta akan melaksanakan kegiatan Konvoi Kendaraan Listrik pada Jumat sore (20/9). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Formula E 2020 di kawasan Jalan Sudirman dan MH Thamrin.

Konvoi dilaksanakan pada pukul 15.00 WIB hingga 17.00 WIB, yang dimulai dari Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK) menuju Monumen Nasional (Monas).

Rute konvoi kendaraan listrik dimulai dari Parkir Timur Senayan keluar melalui pintu FX Sudirman di Jl. Pintu 1 Senayan - Jl. Jenderal Sudirman - Jl. M.H. Thamrin - belok kanan di Bundaran Patung Kuda Arjuna Wiwaha, dan berakhir masuk ke Monas melalui pintu Silang Monas Barat Daya. Jalan akses sepanjang rute konvoi akan dilakukan pengalihan lalu lintas secara situasional. Kendaraan dilarang melintas ketika konvoi sedang berlangsung. Petugas Polri pun bertugas untuk mengawal konvoi.

Kepala Dishub Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Lupito mengimbau masyarakat pengguna jalan untuk mematuhi lalu lintas yang ditetapkan.

"Para pengguna jalan diharapkan menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk petugas di lapangan, serta yang paling utama, tetap mengutamakan keselamatan selama berkendara di jalan." ujar Syafrin.

Lalu lintas dari arah Selatan (Blok M/ Senayan) yang akan menuju Utara (Harmoni) dilarang mendahului, tetapi masih diperkenankan untuk mengikuti konvoi dari belakang. 

Karena sejumlah ruas jalan ditutup untuk konvoi, maka diberlakukan jalan alternatif. 

Jalut alternatif ketika konvoi berlangsung yaitu, Jl. Asia Afrika/ Jl. Pintu 1 Senayan - Jl. Gerbang Pemuda - Jl. Jenderal Gatot Subroto - Jl. KS. Tubun - dst/ menerus Jl. S. Parman menuju Tomang - Jl. Tomang Raya - Jl. Kyai Caringin - Jl. Balikpapan - Jl. Suryopranoto - dst, dengan tetap menyesuaikan pengaturan lalu lintas ganjil dan genap.

Sementara lalu lintas dari arah Utara (Jl. M.H. Thamrin) ke arah Selatan (Jl. Jenderal Sudirman) berlaku normal.

Baca Juga: DKI Bakal Gelar Formula E, Begini Saran Ikatan Motor Indonesia

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya