Comscore Tracker

Gelar Unjuk Rasa, Massa Buruh Masuk Tol Dalam Kota

Mereka memadati jalanan di sekitar gedung DPR RI

Jakarta, IDN Times - Massa buruh dari berbagai aliansi organisasi buruh menggelar aksi unjuk rasa di dekat Gedung DPR/MPR RI, Rabu (2/10) siang.

Berdasarkan pantauan IDN Times, di Cawang, Rabu (2/10) pukul 11.30 WIB, mereka memadati sepanjang Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Pusat menuju ke gedung DPR/MPR RI. Arus lalu lintas pun padat merayap. Tak hanya itu, mereka juga sudah memasuki jalur tol dalam kota di dekat gedung DPR.

Massa yang diperkirakan berjumlah ribuan itu sudah memadati sekitar restoran Pulau Dua yang terletak di sebelah gedung DPR. Mereka di antaranya berasal dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), dan Federasi Serikat Pekerja Farmasi dan Kesehatan Reformasi atau FSP FARKES-R.

Massa buruh mendesak untuk bertemu dengan Ketua DPR RI yang baru Puan Maharani untuk menyampaikan tuntutan mereka, di antaranya penolakan terhadap kenaikan iuran BPJS Kesehatan, revisi UU Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan, dan upah murah melalui pencabutan PP 78 tentang Pengupahan.

Ikuti terus perkembangan terkini seputar aksi demo hari ini, hanya di IDN Times.

Baca Juga: Ingin Bertemu Puan, Massa Aksi Buruh Bergerak ke Gedung DPR

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You