Comscore Tracker

Jokowi Datang Kunjungan, Emak-Emak Bandung Diminta Ikut Lawan Hoaks 

Perempuan menentukan kemenangan Jokowi

Bandung, IDN Times - Wakil Direktur Direktorat Penggalangan Pemilih Perempuan Tim Kampanye Nasional pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo dan KH Ma`ruf Amin, Nurul Arifin mengajak sekitar 3.000 emak-emak Bandung dari berbagai komunitas untuk tidak takut dan melawan berita bohong atau hoaks yang menyerang Jokowi.

"Karena seperti yang kita lihat di grup WA yang beredar ada semacam berita hoaks tentang Jokowi, perempuan kadang takut. Makanya saya minta perempuan jangan takut dengan intimidasi atau hoaks yang menyerang Pak Jokowi. Karena kita harus memperlihatkan pilihan kita yang mendukung Pak Jokowi," kata Nurul Arifin, di Kota Bandung, Minggu (10/3).

1. Dihadiri 3000 perempuan dari berbagai komunitas pendukung Jokowi-Ma'ruf

Jokowi Datang Kunjungan, Emak-Emak Bandung Diminta Ikut Lawan Hoaks IDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Minggu pagi ini, Nurul Arifin memimpin acara Perempuan Bandung #01 Bersatu Optimis Indonesia Maju, yang dihadiri oleh berbagai sekitar 3.000 orang perempuan dari berbagai komunitas perempuan pendukung Pasangan Jokowi-KH Ma`ruf Amin.

"Acara ini juga bentuk konsolidasi para perempuan pendukung Jokowi di Pilpres 2019. Ini yang datang ada dari Perempuan Keren FKPPI kemudian ada Relawan Geulis Harmonis dan Relawan Kompak dan lain-lain, " katanya.

2. Nurul mengajak emak-emak Bandung kampanye door to door

Jokowi Datang Kunjungan, Emak-Emak Bandung Diminta Ikut Lawan Hoaks IDN Times/Debbie Sutrisno

Pada kesempatan tersebut, Nurul Arifin juga mengajak para emak-emak, perempuan keren di Bandung untuk mengkampanyekan Pasangan Jokowi-KH Ma`ruf Amin secara door to door kepada warga lainnya.

"Mulai hari ini, kita harus siap untuk 'door to door` menyampaikan berbagai keberhasilan Pak Jokowi dan mengajak untuk memilih Pak Jokowi lagi ya ibu-ibu," kata dia.

Dia mengatakan Jawa Barat harus dijaga karena wilayah ini menjadi barometer atau penentu dalam pesta demokrasi di Republik Indonesia.

3. Pemilih perempuan ialah jalan bagi Jokowi menuju kemenangan

Jokowi Datang Kunjungan, Emak-Emak Bandung Diminta Ikut Lawan Hoaks Joko Widodo ( ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

Lebih lanjut ia mengatakan pemilih perempuan adalah pemilih yang layak diperhitungkan dalam pertarungan politik 2019. Sehingga, kata Nurul, pihaknya optimistis pemilih perempuan bisa menjadi jalan bagi Jokowi untuk kembali meraih kemenangan di Pilpres 2019.

4. Jokowi tiba di Bandung, Minggu pagi ini

Jokowi Datang Kunjungan, Emak-Emak Bandung Diminta Ikut Lawan Hoaks IDN Times/Debbie Sutrisno

Presiden Joko Widodo memulai kunjungan kerja di kota dan kabupaten Bandung Jawa Barat pada Minggu (10/3). Presiden dan rombongan lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pada pukul 07.30 WIB.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara, Kota Bandung, pada pukul 08.00 WIB, Presiden Joko Widodo langsung menuju ke lokasi pertama di kabupaten Bandung. Di Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara, rombongan disambut Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono.

Baca Juga: Jan Ethes Naik Unicorn, Ketua Timses Jokowi: Tak Masalah

5. Jokowi akan menghadiri berbagai agenda

Jokowi Datang Kunjungan, Emak-Emak Bandung Diminta Ikut Lawan Hoaks IDN Times/Debbie Sutrisno

Jokowi dijadwalkan meninjau proyek terowongan Air Nanjung, di Jalan Terusan Nanjung, Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung. Agenda selanjutnya adalah melakukan kunjungan media ke kantor koran Pikiran Rakyat.

Jokowi selanjutnya dijadwalkan menghadiri deklarasi alumni Jabar Ngahiji di jalan Dipati Ukur, Monumen Juang yang rencananya akan disambut Angklung buncis dan tarian Rampak Gendang. Agenda masih diteruskan dengan menghadiri silahturahmi tokoh masyarakat dan relawan Balad Jokowi di Villa Istana Bunga, Kabupaten Bandung

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Barat adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimoeljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Baca Juga: Foto Kondom Bergambar Jokowi-Ma'ruf Beredar, TKN Bakal Lapor Polisi

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya