Kepala BNPB akan Tinjau Titik Banjir Jakarta dengan Helikopter

Daerah prioritas dievakuasi: Cakung, Kayu Putih, dan Cakung

Jakarta, IDN Times - Banjir yang mengepung wilayah Jabodetabek sejak pagi ini. Menindaklanjuti hal ini, Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan meninjau lokasi banjir.

"Ini untuk memastikan penanganan banjir berlangsung dengan baik, cepat dan tepat. Rencananya helikopter akan berangkat dari helipad Graha BNPB Jl. Pramuka No. 38 Jakarta Timur, pada pukul 13.30 WIB," tulis BNPB melalui keterangan pers yang disampaikan Kapusdatinkom BNPB Agus Wibowo.

Doni mengingatkan kembali kepada BPBD DKI Jakarta dan sekitarnya agar lebih fokus kepada rencana yang sudah disusun dan dipresentasikan saat berkunjung pada pada Jumat 27 Desember 2019.

"Pastikan posko yang ada diaktifkan dan dilengkapi dengan dapur umur, MCK dan sebagainya agar masyarakat bisa terlayani dengan baik."

Lebih lanjut Doni juga menghimbau kepada masyarakat agar segera evakuasi ke tempat aman jika tempat tinggalnya berpotensi banjir lebih besar, “Utamakan nyawa selamat terlebih dahulu daripada harta”.

Sebelumnya, Gubernur DKI menyampaikan prioritas evakuasi untuk daerah DKI Jakarta di Kelurahan Cawang, Kelurahan Kayu Putih, dan Keluarahan Cakung.

Baca perkembangan terkini seputar banjir dan artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: [BREAKING] Banjir di Jatibening, Ular Berkeliaran di Tepian Jalan

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya