Lebih Pilih Nobar dengan Relawan, Sandiaga Tak Hadiri Debat Kedua

Sandiaga disebut punya daya magnet untuk kubu-02

Jakarta, IDN Times - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, dipastikan tidak akan menghadiri debat kedua antara calon presiden, Jokowi-Prabowo. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso.

Priyo mengungkapkan bahwa Sandiaga nantinya akan menghadiri acara nobar dengan para relawannya di Cibinong, Bogor. Menurut Priyo, dengan hadirnya Sandiaga di tengah-tengah relawan, akan menjadi magnet tersendiri dari kubu 02.

"Beliau kemungkinan tidak hadir. Beliau akan menyaksikan langsung di televisi karena beliau hari ini ada pertemuan penting," ujar Priyo di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Minggu (17/2).

Ia berharap dengan Sandiaga yang lebih memilih hadir di tengah-tengah relawan, bisa sekaligus menjadi ajang kampanye bagi kubu 02. "Ya sudah begitu lah. Di mana-mana kan beliau punya daya magnet," ungkapnya.

Berdasarkan pantauan IDN Times, selain kedua pasangan calon dan tim sukses, para pejabat negara juga hadir dalam acara debat. Bahkan, kursi bagi tamu undangan sudah tertata dengan rapi.

Sederet nama pun sudah disiapkan di bangku terdepan. Nama-nama itu yakni Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, kemudian Menko Polhukam Wiranto, Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Selanjutnya, ada Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketauan Komisi Yudisial (KY) Jaja Ahmad Jayus, Menteri PU-PR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, MenPAN-RB Syafruddin, Menteri KLHK Siti Nurbaya Bakar, Menteri ESDM Ignasius Jonan dan Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro.

Tempat duduk Anies Baswedan akan berdampingan dengan Nasaruddin Umar dan Wiranto. Kemudian di sisi Wiranto ada Darmin Nasution, Luhut Binsar Pandjaitan dan Fadli Zon.

Masih di deretan yang sama, ada Bambang Soesatyo yang akan berdampingan dengan Zulkifli Hasan, Jaja Ahmad Jayus, Basuki Hadimuljono, Budi Karya Sumadi, Syafruddin, Siti Nurbaya Bakar, Ignasius Jonan dan Bambang Brodjonegoro. Sementara itu, Ketua KPU Arief Budiman dan Ketua Bawaslu Abhan juga akan duduk di deretan paling depan bersama para pejabat tersebut.

Baca Juga: Debat Kedua Capres 2019, Sandiaga Belum Pasti Hadir

Topik:

  • Anata Siregar
  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya